Kisah Cover Game FIFA Bikin Apes Pemain, dari Reus, Hazard Hingga Mbappe

"Namanya juga superstisi. Tetapi kalau melihat kenyataan yang ada memang benar. Kecuali Cristiano Ronaldo."

Feature | 26 July 2020, 06:17
Kisah Cover Game FIFA Bikin Apes Pemain, dari Reus, Hazard Hingga Mbappe

Libero.id - Game FIFA telah dimainkan oleh jutaan orang sehingga membuat game ini menjadi salah satu yang terpopuler di dunia, sehingga seluruh aspek yang melibatkan game ini pasti menjadi sorotan, salah satunya cover.

FIFA diketahui selalu mengganti cover game-nya setiap pergantian musim, biasanya FIFA akan menggunakan pesepakbola populer sebagai cover untuk menarik minat pasar.

Namun ternyata sejak FIFA tahun 2017 hingga 2021, siapapun pesepakbola yang menjadi cover game besutan EA Sports ini biasanya ketiban sial, salah satunya soal cedera.

FIFA 2017 menjadikan Marco Reus sebagai cover mereka, ironisnya di musim ini Reus harus rela menepi akibat cedera berkepanjangan.

Libero.id

Marco Reus

Pemain asal Jerman tersebut harus menerima kenyataan bahwa dirinya menderita cedera ACL yang memaksanya menepi hingga sekitar 6 bulan lamanya.

Tentu akibat cedera panjangnya itu, pemain yang kini berusia 31 tahun ini hanya mampu tampil sebanyak 24 kali meski berhasil mencetak 13 gol dan mempersembahkan sebuah trofi bagi Borussia Dortmund.

Berbeda dengan Reus, ternyata nasib Cristiano Ronaldo kala dirinya dijadikan cover FIFA 2018 masih lebih beruntung.

Libero.id

Cristiano Ronaldo

Kendati kapten timnas Portugal tersebut sempat mengalami cedera di partai El Classico setelah mengalami benturan dengan Gerard Pique, nyatanya Ronaldo hanya mengalami cedera ringan saja.

Bahkan di musim itu CR7 justru tampil menggila dengan mampu menorehkan 44 gol dan 8 assist dalam 44 laga di seluruh kompetisi.

Namun kisah indah Ronaldo yang terbebas dari "kutukan" cover FIFA tak berlanjut bagi Neymar yang menjadi Cover FIFA 2019.

Neymar mengawali tahun 2019 dengan buruk dimana pemain asal Brasil ini langsung diterpa cedera cukup parah sehingga memaksanya absen selama 85 hari.

Libero.id

Neymar

Dua bulan setelah comeback dari cederanya, ternyata Neymar harus rela kembali menderita cedera ligamen pergelangan kaki pada bulan April kala mantan pemain Barcelona ini sedang membela timnas Brasil.

Pemain berusia 28 tahun itu kembali ke lapangan pada Agustus bersama PSG, namun ia tak bermain sampai medio September 2019.

Nasib apes Neymar ternyata diikuti oleh Eden Hazard yang menjadi Cover FIFA 2020 bertepatan saat dirinya resmi meninggalkan Chelsea dengan Real Madrid sebagai pelabuhan barunya.

Libero.id

Eden Hazard

Digadang-gadang sebagai pemain yang mampu menggantikan peran vital Cristiano Ronaldo yang hengkang menuju Juventus, Hazard justru tampil di bawah performa terbaiknya lantaran kerap menderita cedera.

Pemain berkebangsaan Belgia itu mengawali musim dengan cedera pada bagian belakang paha atau yang dikenal dengan sebutan hamstring.

Setelah sembuh dari cederanya, Hazard hanya melewati 3 laga sebelumnya pada akhirnya kembali dibekap cedera dari pekan 15 Liga Spanyol hingga pekan ke 23.

Sepanjang musim 2019/2020, Hazard hanya tampil sebanyak 16 kali di Liga Spanyol dengan catatan 1 gol dan 6 assist.

Nasib banyaknya pesepakbola yang cedera akibat menjadi cover FIFA ternyata diikuti oleh Kyilian Mbappe.

Mbappe yang menjadi cover FIFA 2021 harus menerima pil pahit karena harus mengalami cedera pada pertandingan final Coupe de France.

Libero.id

Kyilian Mbappe

Mbappe mendapatkan tekel horor dari kapten Saint-Etienne, Loic Perrin di menit 31. Perrin langsung diganjar kartu merah sedangkan Mbappe digantikan oleh Pablo Sarabia.

Pihak PSG langsung mengkonfirmasi bahwa Mbappe mengalami cedera. Untung saja kabar terbaru, cederanya bukan ligamen.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network