Selamat Ulang Tahun!

9 Pemain Liverpool Diboyong dari Bundesliga, Thiago Alcantara yang Ke-10?

"Tidak hanya karena Juergen Klopp, ternyata migrasi dari Bundesliga sudah sejak dulu."

Feature | 26 July 2020, 10:42
9 Pemain Liverpool Diboyong dari Bundesliga, Thiago Alcantara yang Ke-10?

Libero.id - Dengan sisa kontrak yang tinggal menghitung bulan, Thiago Alcantara dirumorkan akan hengkang dari Allianz Arena dan bergabung dengan The Reds Liverpool. Jika pemain Spanyol itu bergabung dengan Jordan Henderson dan kawan-kawan, maka dirinya akan menjadi pemain Bundesliga Kesepuluh yang bergabung dengan The Reds sejak tahun 2000, lalu siapa saja pemain lainnya?

Berikut 9 pemain Bundesliga yang bergabung  dengan Liverpool;

9. Naby Keita

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Liverpool menghabiskan 48 juta Poundsterling untuk membawa Keita dari Red Bull Leipzig pada 2018. Pemain berusia 25 tahun itu telah menunjukkan penampilan yang cukup impresif bersama The Reds, tetapi cedera menghambatnya untuk berbicara lebih banyak di Inggris sejauh ini. Keita telah mengemas 42 penampilan bersama dengan Liverpool sejauh ini dan telah mencetak 4 gol.

8. Loris Karius

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Karius bergabung dengan Liverpool dari Mainz 05 dalam kesepakatan 4,75 juta Poundseterling pada 2016. Dia menggantikan Simon Mignolet sebagai kiper utama di bawah mistar. Namun, pemain berusia 27 tahun itu membuat beberapa kesalahan yang sangat fatal, terutama dalam kekalahan di final Liga Champions musim 2017/18 ketika bertemu Real Madrid.

Pemain Jerman itu menghabiskan dua musim terakhirnya dengan status pinjaman di Besiktas, dan dirinya masih yakin masih memiliki masa depan di Anfield.

“Saya bisa berkembang dalam latihan di Liverpool. Sebagai penjaga gawang pilihan kedua di Inggris, Anda tahu bahwa Anda masih punya kesempatan,” ujar Karius kepada Transfermarkt pada Juni 2020.

7.Ragnar Klavan

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Setelah membuat penampilan yang impresif bersama FC Augsburg, Klavan bergabung dengan The Reds pada 2016 dan membuat 53 penampilan selama dua musim di Merseyside.

Kedatangan Virgil van Dijk pada Januari 2018 membuat pemain timnas Estonia itu dijual ke klub Italia, Cagliari untuk mendapatkan tempat reguler di sana.

6.Alexander Manninger

Manninger yang dilepas oleh FC Augsburg pada 2016 lalu, memutuskan untuk bermain kembali dengan rekan setimya terdahulu, Klavan di Liverpool dan menandatangani kontrak jangka pendek dengan The Reds.

Kiper asal Austria itu gagal membuat penampilan untuk tim utama The Reds dan mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2017.

5.Joel Matip

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Setelah menolak kontrak baru dari Schalke, Matip bergabung dengan Liverpool dalam status bebas transfer pada tahun 2016 dan menjadi salah satu pemain pertama Jurgen Klopp di Anfield.

Pemain Kamerun itu semakin membaik penampilannya sejak bergabung dengan Liverpool, bahkan memantapkan dirinya di XI selama perjalanan Liverpool menuju tangga juara Liga Champions musim 2018-19.

4. Roberto Firmino

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Firmino didatangkan oleh Liverpool dari Hoffenheim pada 2015 lalu dan setiap musim, performanya terus membaik, paling minimal adalah dirinya tak mungkin tersingkir dari XI Liverpool.

Striker Brasil ini telah menjadi bagian integral dari trisula mematikan The Reds, membantu klub Merseyside itu memenangkan Liga Champions dan Liga Premier dalam kurun waktu 12 bulan.

“Dia adalah penghubung untuk tim kami, dia sangat penting bagi kami. Dia memainkan posisi dengan cara yang sangat istimewa,” ujar Klopp pada 2019.

3. Emre Can

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Bergabung dari Bayer Leverkusen pada tahun 2014 dengan mahar 12 juta Euro, Can adalah salah satu pemain yang sukses digembleng oleh Klopp.

Pemain timnas Jerman itu memiliki naluri untuk mencetak gol yang spektakuler dan salah satu gol terbaiknya terjadi pada musim 2016/17 ketika ia mencetak gol melawan Watford dalam lanjutan Liga Premier. Kini pemain yang berusia 26 tahun itu kembali ke Jerman dan bermain untuk Borussia Dortmund.

2. Philipp Degen

Liverpool menggaet Degen dengan status bebas transfer dari Borussia Dortmund pada tahun 2008, tetapi ia terhambat oleh serangkaian masalah cedera. Bek Swiss itu sempat mematahkan dua tulang rusuknya yang membuat Degen hanya mengemas 7 penampilan di Anfield.

"Ini adalah peristiwa paling menyedihkan dalam hidup saya - saya terus bertanya pada diri sendiri apakah saya melakukan sesuatu yang salah di masa lalu," ujar Degen setelah cedera lainnya yang menimpanya pada tahun 2011.

1. Markus Babbel

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Setelah enam tahun sukses di Bayern Munich, Babbel bergabung dengan Liverpool pada tahun 2000 dan membantu klub memenangkan tiga trofi di musim debutnya, mencetak gol melawan Alaves di final Piala UEFA musim 2000/01.

Tetapi karier Liverpool-nya terpaksa berhenti tiba-tiba ketika ia didiagnosis mengidap sindrom Guillain-Barre menjelang musim 2001-02 bergulir. 15 bulan setelah perawatan, Babbel bisa kembali ke tim utama, namun dirinya gagal menjadi pemain reguler dan terpaksa dijual ke Stuttgart pada tahun 2004.




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan