Temui Gianni Infantino, Ini yang Dibahas Oleh Erick Thohir

"Semoga ada sinyal positif perubahan untuk kompetisi sepakbola Indonesia."

Berita | 06 October 2022, 18:32
Temui Gianni Infantino, Ini yang Dibahas Oleh Erick Thohir

Libero.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terbang ke Doha, Qatar, menemui Presiden FIFA Gianni Infantino pada Rabu kemarin (06/10/2022).

Ada beberapa hal dibahas dalam pertemuan itu, yang paling utama ialah terkait Tragedi Kanjuruhan dan perbaikan sepak bola Indonesia ke depan. Momen pertemuan tersebut diunggah Erick di akun media sosial pribadinya.

Dalam pertemuan tersebut, Erick menyampaikan bahwa dirinya menerima ucapan duka Gianni atas terjadinya Tragedi Kanjuruhan yang memakan korban jiwa lebih dari seratus orang. 

"Saya juga menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino," tulis Erick.

Gianni, papar Erick, meneruskan apa yang disampaikan Gianni bahwa sepakbola internasional itu siap melihat potensi, popularitas, dan perkembangan sepak bola di Indonesia sehingga siap memberikan dukungan. Apalagi, dikaitkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang konstan, market yang besar, dan kondisi sosial politik yang stabil.

"Hal ini ditujukan agar sepakbola yang merupakan olahraga paling populer, dicintai, dan menyita animo besar dari masyarakat Indonesia mampu menjadi kebanggaan nasional dan sebagai salah satu pilar dalam berkontribusi terhadap kemajuan bangsa," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan Gianni terkait Tragedi Kanjuruhan dan bagaimana pengelolaan sepak bola Indonesia ke depan. Dalam obrolan itu, Jokowi mengungkapkan bahwa FIFA siap membantu Indonesia mengembangkan sepak bola di Tanah Air.

Gianni sendiri sebelumnya sudah menyampaikan pernyataan menyikapi Tragedi Kanjuruhan.

"Dunia sepakbola sedang dihebohkan menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan," ujar Gianni.  

Menurutnya, Tragedi Kanjuruhan merupakan hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepakbola dan sebuah tragedi luar biasa di luar perkiraan siapa pun. 

Gianni menyampaikan bela sungkawa terdalam kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa dalam insiden tragis itu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network