Di mana Mereka? 5 Pencetak Gol Termuda Chelsea di Liga Premier

"Nomor 3 ternyata pernah bermain bersama Persib Bandung lho!"

Analisis | 07 October 2022, 17:47
Di mana Mereka? 5 Pencetak Gol Termuda Chelsea di Liga Premier

Libero.id - Chelsea sudah lama dikritik karena gagal memberi pemain muda peluang bermain di tim utama sebelum kepemimpinan Frank Lampard, tetapi sejumlah bintang muda yang menarik masih berhasil membuat kesan di tim senior.

Kami telah membuat daftar pencetak gol termuda Chelsea di Liga Premier dan melihat bagaimana nasib mereka sekarang.

#1 Mikael Forssell – 17 tahun & 342 hari

Forssell bergabung dengan Chelsea dari HJK pada 1998 dan mencetak gol pertamanya di Liga Premier melawan Nottingham Forest pada Februari 1999.

Tapi, dia tertinggal di belakang Jimmy Floyd Hasselbaink dan Eidur Gudjohnsen dalam urutan kekuasaan dan bergabung dengan Birmingham City dengan kontrak permanen pada 2005.

Striker tersebut menyelesaikan karier bermainnya di Finlandia bersama HIFK sebelum menjadi asisten pelatih mereka.

#2 Neil Shipperley  – 18 tahun & 165 hari

Pada awal karir Liga Premier pertamanya, Shipperley mencetak gol keempat saat Chelsea mengalahkan Wimbledon 4-2 pada April 1993.

Striker tersebut dijual ke Southampton pada 1995 dan kemudian bermain untuk beberapa klub berbeda di Football League.

Setelah gantung sepatu, dia menekuni dunia kepelatihan dengan klub non-liga seperti Bedfont, Walton Casuals, dan North Greenford United.

Pada 2019, Shipperley harus mendekam di penjara selama 12 bulan setelah memperlihatkan alat kelaminnya di depan umum saat mengemudikan vannya.

#3 Carlton Cole – 18 tahun & 167 hari

Cole muncul melalui akademi Chelsea dan menandai awal karier senior pertamanya dengan gol melawan Middlesbrough pada April 2002.

Striker tersebut membuat total 31 penampilan untuk The Blues, mencetak delapan gol, dan bergabung dengan West Ham United dengan kontrak permanen pada 2006.

“Saya pikir saya meninggalkan klub terlalu dini,” kata Cole kepada situs resmi Chelsea pada 2018.

“Ketika saya pergi ke West Ham, Chelsea membutuhkan seorang striker. Robert Huth berada di depan saat itu, tetapi saya memilih untuk pergi hanya karena saran yang buruk."

“Apa yang seharusnya saya lakukan adalah dipinjamkan, karena saya memiliki kesempatan untuk kembali dan menandatangani kontrak baru, tetapi saya menginginkan kesuksesan di sana.”

Setelah menghabiskan sembilan tahun bersama The Hammers, dia sempat bermain di Skotlandia, Amerika, dan Indonesia sebelum pensiun pada 2018.

Cole dinyatakan bangkrut beberapa bulan kemudian dan bergabung kembali dengan West Ham untuk bekerja bersama para pemain akademi klub. Dia sekarang menggabungkan peran itu dengan pakar TV.

#4 Callum Hudson-Odoi – 19 tahun & 64 hari

Setelah mencetak gol di Piala FA dan Liga Europa, Hudson-Odoi mengantongi gol pertamanya di Liga Inggris melawan Burnley pada Januari 2020.

Dia telah memainkan 100 penampilan dengan seragam Chelsea dan mengalami banyak pasang surut, mencetak beberapa gol hebat meskipun terkadang tampil buruk.

Pemain sayap itu menghabiskan musim 2022/2023 dengan status pinjaman di Bayer Leverkusen saat dia ingin mendapatkan kembali semangatnya dari sorotan Stamford Bridge.

#5 Glen Johnson – 19 tahun & 77 hari

Johnson bergabung dengan Chelsea dari West Ham pada 2003 dan mencetak gol pertamanya di Liga Premier beberapa minggu kemudian, mencetak gol pembuka dalam kemenangan 5-0 atas Newcastle United. 

Meskipun dia berjuang untuk bermain di tim utama di bawah Jose Mourinho, dia justru dijual ke Portsmouth seharga 4 juta pounds (Rp 68 miliar) pada 2007. 

Bek kanan itu kemudian membuat 200 penampilan untuk Liverpool dan menghabiskan tiga tahun terakhir kariernya bersama Stoke City. 

“Hari ini adalah hari saya secara resmi mengatakan saya sudah pensiun. Saya tahu setengah jalan saya musim lalu akan menyebutnya sehari. Saya selalu ingin pensiun pada usia di mana tubuh saya masih terasa baik," kata Johnson kepada talkSPORT pada Januari 2019. 

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network