Pamer Foto Sukses Operasi, Kyle Walker Terancam Absen di Piala Dunia 2022

"Berikut pengganti Walker jika batal terbang ke Qatar."

Analisis | 07 October 2022, 19:11
Pamer Foto Sukses Operasi, Kyle Walker Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Libero.id - Kyle Walker baru saja menyelesaikan operasi atas cedera yang dia dapat. Operasi itu berjalan lancar, namun itu sekaligus menjadi kabar kurang mengenakan bagi tim nasional Inggris besutan Gareth Southgate yang akan mentas di Piala Dunia 2022 tak lama lagi.

Manchester City mengkonfirmasi berita operasi Walker melalui pernyataan klub. "Kyle Walker telah menjalani operasi setelah menderita cedera pangkal paha di kaki kirinya selama paruh pertama kemenangan 6-3 kami atas Manchester United,” tulis pernyataan Man City.

"Operasi berhasil dan prognosis yang lebih rinci akan diberikan pada waktunya.”

"Semua orang di Manchester City mendoakan Kyle cepat sembuh."

Walker kemudian membagikan foto dirinya yang berada di bangsal rumah sakit setelah menjalani operasinya.

"Sebagai pemain, kami harus menghargai cedera adalah bagian tak terpisahkan dari permainan yang kami cintai ini,” ungkap Walker.

"Operasi saya pada hari Selasa sukses dan sekarang saya dapat berkonsentrasi pada rehabilitasi saya dan kembali kepada kebugaran penuh.”

"Saya akan mendukung rekan satu tim saya setiap hari dengan cara apa pun yang saya bisa. Sekali lagi terima kasih atas semua pesan baik Anda."

Sebelum operasi, Pep Guardiola mengakui dia tidak yakin apakah Walker akan fit tepat waktu untuk menjalani kompetisi hanya dalam waktu enam minggu. Namun, kenyataan berkata lain.

Walker absen dalam kemenangan 5-0 Man City atas FC Copenhagen di Liga Champions, dengan Joao Cancelo mengisi posisi bek kanan saat dia absen.

Walker adalah salah satu pemain kunci Southgate, sering menjadi bek kanan pilihan pertama saat Inggris memainkan empat bek atau bek tengah sisi kanan dalam tiga bek.

Mantan bintang Tottenham dan Sheffield United itu sejauh ini telah mengemas 70 caps untuk Three Lions dan telah menjadi andalan di masing-masing dari tiga turnamen internasional besar terakhir.

Kini, pilihannya adalah Reece James yang kemungkinan akan dimasukkan ke dalam starting XI untuk menempati posisi yang ditinggalkan Walker. 

Pertandingan pertama Inggris akan melawan Iran pada 21 November mendatang dan Walker sedang berpacu dengan waktu. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network