Respek! Momen Pemain Timnas Palestina Bantu Habil Abdillah Yafi yang Kesakitan

"Ini yang disebut sebagai lawan bertanding. Bukan musuh."

Berita | 08 October 2022, 23:10
Respek! Momen Pemain Timnas Palestina Bantu Habil Abdillah Yafi yang Kesakitan

Libero.id - Timnas Indonesia U-16 kembali meraih catatan manis saat berjumpa Timnas Palestina U-16 di babak Kualifikasi Piala Asia U-17, Jumat (7/10) malam WIB. Laga ketiga grup B itu berkahir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Skuad Garuda Muda.

Dua gol cukup untuk  menghantarkan tim besutan Bima Sakti itu nyaman di puncak klasemen. Sepanjang 90 menit Skuad Garuda bermain kolektif.

Namun gol pembuka merupakan kesalahan dari tim tamu dalam mengantisipasi bola hingga terjadi gol bunuh diri dari Ibrahim Alfuqaha (9') dan Skuad Garuda Muda baru bisa menggandakan keunggulan pada awal babak kedua lewat aksi Habil Abdillah Yafi (51').

Diluar gol, ada momen-momen yang menarik tentunya yang terjadi. Selain gol penalti tim tamu yang tak disahkan, ada juga momen sportivitas.

Di mana saat laga memasuki menit 41, bek Timnas Palestina, Mohammed Zoghayyer dengan sigap membantu Habil Abdillah Yafi yang meringis kesakitan usai melakukan duel untuk segera mendapatkan penanganan.

Mohammed Zoghayyer terlihat membantu Habil tanpa tendensi apapun, ia merangkul pemain bernomor punggul 20 itu yang dalam laga itu kerap merepotkan pertahanan timnya lewat pergerakan di sisi sayap.


Hasil akhir memang tidak memihak timnya, tapi apa yang dilakukan oleh Mohammed Zoghayyer patut diacungi jempol.


Terlepas dari itu, selanjutnya Arkhan Kaka Putra dan rekan-rekan akan memainkan laga pamungkas melawan Timnas Malaysia U-16 pada Minggu (9/10) malam WIB mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network