Momen Diego Costa Mendapat Tepuk Tangan Meriah di Stamford Bridge

"Sekali biru, ya tetap biru"

Analisis | 08 October 2022, 23:12
Momen Diego Costa Mendapat Tepuk Tangan Meriah di Stamford Bridge

Libero.id - Diego Costa kembali ke Stamford Bridge bersama Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (8/10/2022). Sayang, kedatangannya gagal membawa Wolves meraih hasil impresif setelah kandas 3-0.

Striker Spanyol yang berapi-api itu ditandatangani Wolves sebagai pemain bebas transfer. Costa membuat awal pertama untuk klub barunya melawan mantan klubnya, Chelsea.

Mengingat fakta bahwa dia jarang bermain sepak bola di level tertinggi selama 12 bulan terakhir atau lebih, Costa sedikit berkarat dalam hal performa di London barat.

Sejujurnya, analisis itu mungkin terlalu baik padanya, dengan mantan pemain Atletico Madrid itu tidak banyak berdampak pada proses permainan Wolves di Stamford Bridge.

Costa tidak berhasil mencapai penampilan selama satu jam di Stamford Bridge, karena Steve Davis selaku pelatih interim Wolves mengirim Hwang Hee-chan menggantikannya pada menit ke-57.

Dari sudut pandang sepakbola yang ketat, itu jelas bukan hari yang harus diingat untuk Costa.

Wolves tertinggal 2-0 ketika dirinya ditarik keluar berkat gol dari Kai Havertz dan Christian Pulisic.

Tapi, satu hal yang akan diingat Costa adalah sambutan yang dia terima dari penonton tuan rumah setelah meninggalkan lapangan permainan.

Alih-alih berjalan ke ruang istirahat, Costa berjalan dengan susah payah ke luar lapangan di sisi yang berlawanan, sehingga dia bisa memanfaatkan tepuk tangan meriah dari para penggemar Chelsea.

Jika Anda tidak tahu, alasan pemain Spanyol itu masih dipuja di Stamford Bridge adalah karena dia adalah katalisator kemenangan tim di Liga Inggris pada 2014/2015 di bawah kepemimpinan Jose Mourinho.

Costa mencetak 20 gol dalam 26 pertandingan liga musim itu, mengakhiri karier impresifnya di Chelsea dengan 59 gol dalam 120 penampilan di semua kompetisi.

Jadi, tidak heran dia masih menjadi sosok yang sangat populer di London barat.

Video: Sambutan hangat Costa di Stamford Bridge

Diego, Anda akan selalu diterima di Stamford Bridge – kami yakin 100%!

Yang jelas, Chelsea mengamankan kemenangan besar lainnya di bawah asuhan Graham Potter

Pemain pengganti, Armando Broja, menambahkan satu gol lagi untuk Chelsea setelah kepergian emosional Costa untuk memastikan kemenangan 3-0 yang pantas bagi tuan rumah. 

Sekarang ada tiga kemenangan beruntun untuk manajer baru Potter. 

Pelatih Chelsea itu juga sempat mengistirahatkan sejumlah pemain kuncinya melawan Wolves untuk persiapan menghadapi laga krusial klub melawan AC Milan di Liga Champions tengah pekan depan. 

Reece James, Raheem Sterling, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Ben Chilwell semuanya absen dari starting XI melawan Wolves. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network