Timnas Futsal Indonesia Rangking 39 Dunia, Kapan Sepakbola Menyusul?

"Semoga bersama coach STY Indonesia bisa menjadi raksasa Asia..."

Berita | 09 October 2022, 18:15
Timnas Futsal Indonesia Rangking 39 Dunia, Kapan Sepakbola Menyusul?

Libero.id - Keberhasilan Tim Nasional Futsal Indonesiamelaju ke perempat final Piala Asia Futsal 2022 ternyata berefek ke peringkat dunia. Skuat Garuda-julukan Timnas- diketahui mengalami kenaikan tingkat berkat pencapaian tersebut.

Langkah Timnas Futsal Indonesia terhenti di babak perempat final Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait, karena dikalahkan Jepang dengan skor 3-2. Kendati demikian ranking Timnas Futsal Indonesia mengalami peningkatan. Meski tidak begitu signifikan, tetapi penggawa Garuda mampu pepet Australia.

Pasalnya, memang terdapat peningkatan performa yang ditampilkan oleh Timnas Futsal Indonesia. Terbukti, mereka mampu lolos dari babak penyisihan grup Piala Futsal Asia 2022.

Selain itu, tim nasional Indonesia juga tampil mengesankan karena mampu menemani Iran lolos dari Grup C Piala Asia 2022. Dengan lolosnya Timnas Futsal Indonesia ke babak perempat final, maka skuat Merah Putih mendapat tambahan poin sebanyak 12 poin.

Dengan demikian, tim besutan Mohammad Hashemzadeh telah mengumpulkan total poin 1124, setelah sebelumnya memiliki 1112 poin. Sehingga Timnas Futsal Indonesia bertengger di peringkat 39 dunia.

Di sisi lain, poin yang telah dikumpulkan oleh Syauqi Saud dkk ini juga membuat, Timnas Futsal Indonesia menembus ranking 5 besar Asia.

Mengingat Iran berada di ranking pertama ranking Futsal Asia, karena telah mengumpulkan torehan sebanyak 1578 poin.

Kemudian diikutisecara berurutan oleh Jepang di posisi kedua, dengan 1323 poin. Kemudian, disusul Thailand (1286 poin), Uzbekistan (1260 poin), dan Indonesia (1124 poin).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network