Kocak, Bintang Atalanta ini Dapat Kartu Kuning Usai Selebrasi ala Kaca Mata

"Hukuman yang membuat sang pemain masih bingung."

Analisis | 11 October 2022, 03:38
Kocak, Bintang Atalanta ini Dapat Kartu Kuning Usai Selebrasi ala Kaca Mata

Libero.id - Ademola Lookman melanjutkan penampilannya yang mengesankan dengan gol kedua dalam dua pertandingan bersama Atalanta melawan Udinese, akhir pekan lalu. Uniknya, pemuda berusia 24 tahun itu justru mendapatkan kartu kuning usai perayaan kacamata khas miliknya.

Lookman mencetak gol pembuka pertandingan melawan Udinese setelah mendapatkan umpan silang dari Luis Muriel. Gol itu menjadikannya total tiga gol sejak bergabung bersama La Dea dengan biaya yang dilaporkan sekitar 8 juta pounds (Rp 135 miliar) dari RB Leipzig di musim panas.

Setelah memasukkan gol dari jarak dekat, Lookman melakukan selebrasi kacamata khasnya. Tetapi, kemudian secara aneh dirinya mendapat kartu kuning dari wasit Daniele Doveri atas tindakannya. Pemain internasional Nigeria itu mempertanyakan keputusan ofisial itu, tetapi ditarik oleh rekan satu timnya. Mereka sepertinya ingin memastikan dia tidak diberi hukuman yang lebih keras.

Lookman benar-benar bingung dan menjelaskan kepada Doveri bahwa ini adalah selebrasinya. Dia tak bermaksud memberikan komentar apa pun, apalagi sampai dianggap menyinggung.

Mantan pemain Leicester City tersebut telah melakukan selebrasi seperti itu secara teratur dan tidak pernah dihukum karena melakukan itu sebelumya. 

Yang jelas, keputusan memberikan kartu kuning disambut dengan banyak kejutan di antara para pendukung.

"Orang-orang tersinggung pada apa pun akhir-akhir ini," tulis seorang pengguna media sosial.

Sementara yang lain menulis: "Hal-hal yang benar-benar menyedihkan dari wasit di sini."

Kartu kuning Lookman tidak terlalu mempengaruhi tim tamu, yang mencetak gol kedua melalui penalti Muriel, tetapi kemudian menyia-nyiakan keunggulan dua gol mereka saat Udinese bangkit berkat gol dari Gerard Deulofeu dan Nehuen Perez untuk memaksa hasil imbang 2-2.

Tapi, Lookman sepertinya tak sabar dengan hukuman yang diberikan kepadanya. Dia pun memposting itu ke Instagram setelahnya dengan pesan: "Hasil imbang hari ini, tetapi melihat ke depan untuk pertandingan berikutnya. Gol lain," disertai dengan gambar dia merayakan gol pembukanya.

Lookman telah membuat awal yang baik untuk waktunya di Atalanta. Pemain kelahiran Wandsworth, London, 20 Oktober 1997, tersebut mencetak tiga gol dan banyak assist setelah sembilan pertandingan dimainkan di Serie A.

Dia sebelumnya melakukan selebrasi pada debut liga dalam kemenangan 2-0 di Sampdoria dan terakhir kali absen dalam kemenangan 1-0 atas Fiorentina.

Akan menarik untuk melihat apakah dia melanjutkan selebrasi khasnya seiring berjalannya Serie A musim ini? 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network