Liga 1 Belum Jelas, Persik Memilih Meliburkan Pemain

"Masih menunggu FIFA datang ke Indonesia dan persiapan lainnya..."

Berita | 11 October 2022, 13:19
Liga 1 Belum Jelas, Persik Memilih Meliburkan Pemain

Libero.id - Manajemen Persik Kediri memutuskan untuk meliburkan seluruh aktivitas tim selama penundaan kompetisi. Pemain akan diliburkan selama sembilan hari terhitung mulai Senin (10/10) ini.

Namun, tim pelatih Persik sudah memiliki siasat tersendiri supaya liburan ini tidak sia-sia. Salah satunya dengan memberikan program latihan mandiri dan melakukan laporan rutin.

"Saat pulang, para pemain akan tetap diberikan program latihan oleh tim pelatih dan tetap harus memberikan laporan agar kondisi mereka tetap bisa terpantau," ucap pelatih kepala Persik Kediri Divaldo Alves.

"Para pemain kami berikan kesempatan untuk kembali ke keluarganya masing-masing terlebih dulu, mereka diliburkan selama sembilan hari, namun jika ada keputusan lebih cepat maka akan langsung berkumpul lagi," tambahnya.

Divaldo Alves berharap penundaan kompetisi ini bisa membuat sepak bola Indonesia lebih maju pasca Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada pekan ke-11 selepas pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10).

"Saya tahu ini situasi yang tidak mudah dan saya juga melihat kemarin mereka tetap fokus bekerja keras berlatih. Saya berharap sepak bola di Indonesia bisa cepat bangkit lagi usai tragedi di Kanjuruhan kemarin" harapnya.

"Karena itu sekarang mari kita mendukung semua langkah yang tengah diambil oleh seluruh pihak, baik pemerintah maupun federasi untuk menjadikan segala aspek di pertandingan menjadi lebih baik,” tandas pelatih asal Portugal.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network