Erling Haaland Sebut Menu Makan Jadi Rahasia Apiknya di Man City, Apa Itu?

"Apakah dia memakan makanan seperti manusia pada umumnya?"

Berita | 11 October 2022, 15:56
Erling Haaland Sebut Menu Makan Jadi Rahasia Apiknya di Man City, Apa Itu?

Libero.id - Striker Manchester City, Erling Haaland, mengungkap sedikit rahasia di balik performa gemilangnya bersama The Citizens musim ini. Pemain Timnas Norwegia itu mengaku kegemilangannya di lapangan tak terlepas dari pola makan sehat yang dijalaninya.

Erling Haaland  kini telah membukukan 20 gol dan 3 assist dari 13 penampilannya bersama tim besutan Pep Guardiola di lintas ajang.

Soal makanan, usut punya usut, eks bomber Borussia Dortmund itu sedang menjalani program diet ala 'Hannibal Lecter'. Hal tersebut diungkapkannya langsung dalam sebuah film dokumenter berjudul 'Haaland: The Big Decision'.

“Anda [orang lain] tidak makan ini, tapi saya peduli dengan tubuh saya. Saya pikir, makan makanan lokal yang berkualitas sangatlah penting,” ujar Haaland,

“Orang mengatakan bahwa daging itu buruk untuk anda, tapi yang mana? Daging yang di McDonalds? atau sapi lokal? Saya makan jantung dan hati [sapi lokal],” imbuhnya .

Selain makan jantung dan hati sapi, Haaland juga meminum air yang telah melalui proses penyaringan yang ketat. Tak hanya itu pemain berusia 22 tahun itu juga tak pernah melewatkan berjemur di pagi hari karena sangat berguna bagi kesehatan tubuhnya.

“Hal pertama yang saya lakukan di pagi hari adalah mendapatkan sinar matahari di mata saya. Saya juga sudah menyaring air minum saya sedikit. Saya pikir itu dapat memiliki manfaat besar bagi tubuh saya,”

Makanan lain yang selalu ada saat Haaland bermain di kandang adalah masakan lasagna yang dibuatkan langsung oleh sang ayah, Alf-Inge Haaland. Lasagna merupakan makanan asal Italia berupa pasta dengan isian daging dengan cara masak di oven.

"Saya memiliki lasagna yang dimasak ayah saya, [itu dimakan] sebelum setiap pertandingan kandang, dan itu berhasil dengan baik. Saya yakin makanan itu menambahkan sesuatu yang istimewa," pungkas Haaland.

Lebih lanjut, Haaland juga disebut mengkonsumsi sekitar 6 ribu kalori sehari untuk menjaga dirinya agar selalu dalam kondisi terbaik alias seprima mungkin.

Jadi apakah Anda ingin menyamakan menu makanan dan pola hidup seperti Haaland? Sanggupkah?

Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network