Barcelona Panik? Takut Bayern Muenchen dan Inter Milan Main Mata

"Tanda-tandanya bakal terbuang ke Liga Malam Jumat lagi.."

Analisis | 11 October 2022, 17:15
Barcelona Panik? Takut Bayern Muenchen dan Inter Milan Main Mata

Libero.id - Untuk musim kedua secara beruntun, Barcelona terancam terbuang ke Liga Europa lantaran gagal bersaing di fase grup Liga Champions. Pasalnya, saat menjamu Inter Milan di Camp Nou, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB, El Barca ada di posisi ketiga Grup C dengan 3 poin.

Barcelona ada di posisi yang sulit, berdasarkan jadwal. Pasukan Xavi Hernandez akan bertemu Inter Milan, Bayern Muenchen, dan Viktoria Plzen. Sementara Inter Milan akan melawan Viktoria Plzen dan Bayern Muenchen setelah jumpa Barcelona.

Skenarionya, Barcelona akan mendapatkan poin penuh dari Inter Milan dan dikalahkan Bayern Muenchen. Itu seperti yang terjadi pada pertemuan pertama, 13 September 2022, di Allianz Arena. Sementara Inter Milan diprediksi hanya akan menang atas Viktoria Plzen.

Jika skenario itu yang terjadi, maka pertandingan penentuan hadir pada 1 November 2022. Hari itu, Bayern Muenchen sudah pasti lolos. Lawannya, Inter Milan. Sementara Barcelona jumpa Viktoria Plzen.

Pada hari pertandingan, Barcelona diprediksi akan mempunyai koleksi 6 poin. Sedangkan Inter Milan 9 poin. Barcelona tampaknya akan menang head to head dengan Inter Milan karena kemungkinan bisa menghasilkan kemenangan margin 2 gol saat di Camp Nou.

Jika semua skenario berjalan seperti itu, Inter Milan butuh "bantuan" Bayern Muenchen. Skor imbang akan meloloskan I Nerazzurri (10 poin) dengan anggapan Barcelona mudah mengalahkan Viktoria Plzen (9 poin).

Menurut laporan Daily Mail, berdasarkan sumber terpercaya di ruang ganti Camp Nou, perbincangan terkait skenario tersebut sedang ramai didiskusikan para punggawa Barcelona. Mereka benar-benar takut jika Bayern Muenchen tidak akan mencoba yang terbaik untuk mengalahkan Inter Milan di laga terakhir.

Salah satu yang melandasi kecurigaan Barcelona adalah hubungan masa lalu Robert Lewandowski dengan Bayern Muenchen. Gara-gara kepindahan striker Polandia itu, persahabatan Barcelona dan Bayern Muenchen sedikit renggang.

Kekawatiran kubu Barcelona dilaporkan salah satu media olahraga Katalunya, Sport. Konon, kepergian Robert Lewandowski ke Barcelona secara paksa pada musim panas lalu akan membuat klub Jerman itu berusaha membantu Inter Milan ke babak 16 besar dengan mudah.

"Kami memiliki tiga pertandingan tersisa. Semuanya final. Dan, dua di kandang. Tapi, saya khawatir dengan kekalahan ini karena kami memiliki tiga poin, Inter enam, dan Bayern sembilan. Kami berada dalam posisi yang sulit dan kami tidak bisa tergelincir lagi," kata Xavi Hernandez setelah pertandingan pertama melawan Inter Milan, dilansir Marca.

Pertanyaannya, apakah ketakutan Barcelona masuk akal? Pasalnya, Liga Champions adalah kompetisi elite dan Bayern Muenchen adalah tim besar dengan reputasi yang tampaknya tidak akan mungkin mengalah demi menyingkirkan Barcelona. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network