Kapan Liga 1 Bergulir Lagi? Simak Jawaban Menpora

"Yang sudah-sudah dijadikan pelajaran.."

Berita | 11 October 2022, 18:16
Kapan Liga 1 Bergulir Lagi? Simak Jawaban Menpora

Libero.id - Imbas Tragedi Kanjuruhan, kompetisi BRI Liga 1 2022/23 untuk sementara waktu diliburkan. Saat seluruh dunia menyampaikan duka cita mendalam, sejumlah hal coba untuk diselesaikan.

Pertanyaannya kapan kompetisi teratas Indonesia itu kembali bergulir?

Dalam pada itu,  Menpora Zainudin Amali akan melakukan komunikasi dengan klub-klub dan suporter mengenai kelanjutan Liga 1 musim ini.

"Tentang waktu pertandingan FIFA akan membicarakan juga dan ada perlibatan pihak lain, kita harus ngomong dengan klub, suporter, sehingga keputusan yang dirumuskan adalah bersama-sama agar saat kompetisi berjalan tidak ada keberatan," kata Amali kepada awak media, Selasa (11/10).


Satu hal yang menjadi sorotan dari banyak pihak termasuk pemerintah juga FIFA yakni mengenai kick-off Liga 1. Sebab, kick-off  dinilai terlalu malam dan dapat membahayakan semua pihak.

"Sembari berjalan saya berkomunikasi untuk bagaimana klub-klub mendapatkan kepastian kapan Liga ini akan kembali bergulir. Kan juga mereka menunggu itu, sebab kan klub juga mengeluarkan biaya setiap harinya, menggaji pemain, pelatih dan sebagainya. Tentu harus kami berikan kepastian," imbuhnya.

Sebelumnya, FIFA dalam suratnya ke Presiden Jokowi mengimbau soal batas jam main Liga Indonesia. Pendek kata, kick off bisa dipertimbangkan tidak lebih dari jam 5 sore dan semua laga harus dimainkan pada akhir pekan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network