Momen Fans Man City Dibuat Bingung oleh Keputusan Aneh VAR

"Komentar legenda Inggris tentang keputusan wasit."

Analisis | 12 October 2022, 02:10
Momen Fans Man City Dibuat Bingung oleh Keputusan Aneh VAR

Libero.id - Penggemar Manchester City dibuat bingung oleh serangkaian keputusan aneh VAR selama pertandingan Liga Champions melawan FC Copenhagen, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol itu, Rodri melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti untuk mencetak gol pertamanya di pertandingan Eropa pada menit ke-11.

Namun, wasit diberitahu untuk menunda kick-off karena VAR memeriksa kemungkinan handball dalam membangun serangan The Citizens ke gawang Copenhagen.

Tayangan ulang menunjukkan bahwa bola jatuh ke lengan pemain sayap Man City, Riyad Mahrez, tepat sebelum tembakan Rodri.

Wasit di lapangan pergi ke monitor sisi lapangan untuk meninjau situasi. Wasit Arthur Dias akhirnya menganulir gol tersebut karena handball. Fans Man City tentu saja dibuat bingung oleh kerasnya keputusan itu.

Seseorang berkata: "Saya baru saja melihat salah satu keputusan paling konyol."

Yang lain men-tweet: "Permainan hilang jika itu adalah bola tangan, konyol."

Penggemar ketiga menambahkan: “Roket Rodri dianulir oleh handball Mahrez, sepak bola menjadi terlalu bersih, gol seperti itu tidak boleh diambil.”

Mantan striker Inggris Gary Lineker juga menunjukkan ketidaksenangannya atas keputusan tersebut di media sosial. 

Lineker menulis di Twitter: “Gol menakjubkan Rodri dianulir karena absurditas undang-undang bola tangan saat ini.” 

Pada menit ke-25, Man City mendapat keuntungan dari keputusan handball kontroversial lainnya karena mereka diberi penalti setelah penundaan VAR yang panjang. 

Mahrez mengambil tendangan penalti yang dihasilkan, tetapi usahanya diselamatkan oleh mantan kiper Liverpool yang kini membela Copenhagen, Kamil Grabara. 

 

Momen dramatis lainnya datang sesaat sebelum setengah jam ketika Sergio Gomez tampaknya telah menjatuhkan Hakon Arnar Haraldsson di luar kotak penalti. Awalnya, wasit tidak meniup untuk tendangan bebas. 

Namun, pertandingan itu kemudian dihentikan karena VAR mengintervensi lagi untuk menyarankan wasit melihat keputusan di monitor sisi lapangan. Setelah melihat-lihat, wasit memutuskan untuk memberikan tendangan bebas dan memberi Gomez kartu merah langsung. 

 

Seorang penggemar bereaksi dengan mengatakan: “Betapa buruknya wasit ini jika VAR harus membatalkan setiap keputusannya.” 

Awal yang penting untuk pertandingan yang benar-benar didominasi oleh wasit dan ofisial VAR. 

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network