Pujian untuk Mikel Arteta Jelang Liga Europa

"Waktu yang akan menjawab apakah pantas Arteta mendapat semua pujian tersebut."

Analisis | 12 October 2022, 06:10
Pujian untuk Mikel Arteta Jelang Liga Europa

Libero.id - David Moyes mengatakan kepada TalkSPORT bahwa dia tidak terkejut melihat Mikel Arteta berkembang pesat sebagai pelatih Arsenal. Moyes pun memuji kecerdikan The Gunners dalam pembelian Martin Odegaard.

Arsenal duduk di puncak klasemen Liga Premier setelah hasil terbaik mereka musim ini, terlebih setelah kemenangan dramatis mereka atas Liverpool, 3-2, akhir pekan lalu.

Selain itu, The Gunners tampil luar biasa musim ini. Mereka memenangkan dua pertandingan Liga Europa dan delapan kemenangan lain dari sembilan pertandingan liga.

Identitas yang ingin dicap Arteta di Arsenal adalah mendapatkan yang terbaik dari skuad mudanya. Pekerjaan di jendela transfer sangat bagus, di mana Edu hanya ingin merekrut pemain antara 20 hingga 25 tahun yang sudah berpengalaman.

Karena itu, Moyes mengaku tidak terkejut bahwa Arteta tampil mengesankan di kursi panas Arsenal. Dia mengatakan Arsenal telah membangun tim papan atas, dan memilih Odegaard senilai 30 juta pounds (Rp 448 miliar) sebagai rekrutan terbaiknya.

“Itu tidak mengejutkan saya. Ada banyak orang yang mengkritik Arsenal. Tapi, saya pikir Arsenal telah menjadi tim yang sangat bagus untuk sementara waktu. Mereka mendatangkan Odegaard yang menyulitkan tim lain."

“Bekerja dengan Pep (Guardiola) memberinya panduan itu. Dia memiliki potensi untuk membuatnya berhasil. Dia benar-benar anak yang rajin. Dia akan membuat kesalahan ketika Anda masih muda. Tapi, dia telah mengumpulkan sisi yang sangat bagus.”

Mereka membuat poin yang sangat baik selama akhir pekan menyusul kemenangan yang diraih Arsenal. Meskipun hierarki Arsenal telah dikritik karena kurangnya komunikasi dan mendukung Liga Super, mereka layak memberikan pujian kepada Arteta.

Dewan Arsenal telah memberi Arteta banyak waktu. Dan, banyak uang dapat dibelanjakan untuk membentuk sisi menjadi apa yang dia inginkan. Mereka telah menggulingkan pemain yang dia rasa tidak sesuai dengan kriteria seperti Mesut Oezil dan Pierre-Emerick Aubameyang.

The Gunners telah mempercayai Arteta, meskipun itu adalah pekerjaan pertamanya. Mereka telah menerima bahwa mantan pemain Rangers dan Arsenal itu membuat kesalahan sejak dini, tapi Anda dapat menyimpulkan sendiri bagaimana kinerja Arteta bersama pasukannya saat ini.

Kini, perjuangan The Gunners terus berlanjut. Klub London Utara itu dijadwalkan akan sowan ke markas Bodo/Glimt pada Kamis (13/10/2022) malam WIB. 

Arteta tentunya dituntut kembali membawa Arsenal meraih kemenangan di laga penting tersebut. Dan, kita tinggal menunggu hasilnya, apakah pelatih berpaspor Spanyol itu pantas mendapatkan semua pujian tersebut. 

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network