Demi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20, Timnas U-20 OTW Eropa

"Terus terbang tinggi Garuda.."

Berita | 12 October 2022, 09:13
Demi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20, Timnas U-20 OTW Eropa

Libero.id - Sebanyak 34 pemain berkesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Shin Tae-yong memanggil mereka untuk kemudian akan diberangkatkan ke Eropa yakni Turki dan juga Spanyol.

Sembari menunggu proses visa rampung, saat ini Skuad Garuda Muda menjalani latihan ringan terlebih dahulu di Jakarta.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa selain menjalani latihan, para pemain juga akan melakoni sejumlah laga uji coba di Turki dan Spanyol.

"Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim U-20 Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya," kata Shin Tae-yong dilansir dari situs resmi PSSI.

Pada pemanggilan kali ini, nama-nama lama yang sudah bermain sejak Piala AFF U-19 2022 dan Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 lalu masih dipercaya oleh juru taktik asal Korea Selatan, mereka antara lain Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan mereka telah menyiapkan sejumlah laga uji coba  untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan perkembangan Timnas

"Sejumlah negara Eropa akan menjadi lawan uji coba tim U-20 Indonesia saat pemusatan latihan di Turki dan Spanyol," ungkap Indra Sjafri.

Pemusatan latihan tersebut tak lain merupakan upaya serius dalam menjalani dua turnamen besar di depan mata. Dan nama-nama yang dipanggil di atas nantinya menjadi cikal bakal Skuad Garuda Muda di Piala AFC U-20 2023 dan juga Piala Dunia U-20 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network