5 klub yang Bisa Jadi Tujuan Kylian Mbappe di Januari 2023

"Tak sabar melihat duet Mbappe dengan Haaland,"

Analisis | 13 October 2022, 19:14
5 klub yang Bisa Jadi Tujuan Kylian Mbappe di Januari 2023

Libero.id - Kylian Mbappe telah membuat beberapa klub elite di Eropa merasa senang, apalagi sang pemain yang labil itu mengungkapkan keinginannya meninggalkan Paris Saint-Germain.

Striker itu hanya menandatangani kontrak baru dengan juara Prancis tersebut di musim panas ini, tetapi dia menginginkan tantangan baru setelah itu selesai.

Mbappe dilaporkan muak dan hubungannya dengan klub "benar-benar rusak" meski dia sendiri mendapat gaji 650.000 pounds / Rp 11 miliar per minggu.

Pemain asal Prancis itu dikatakan merasa "dikhianati" menyusul serangkaian janji yang dibuat kepadanya. Itu berarti ada peluang bagi satu klub yang beruntung untuk bisa memboyong talenta terbaik di dunia sepakbola tersebut.

PSG bersedia melepas sang pemain, namun satu syarat harus dipenuhi: Dia tidak bisa pergi ke Real Madrid.

Di sini, SunSport melihat lima klub yang bisa mengontrak Mbappe.

1. Real Madrid

Raksasa Spanyol itu banyak dikaitkan dengan kepindahan pemain berusia 23 tahun itu ketika kontraknya akan berakhir pada Juni, tetapi Mbappe memutuskan untuk tidak pindah ke Bernabeu.

Pundit Jan Aage Fjortoft sekarang mengklaim Mbappe akan bergabung dengan Madrid setelah menyetujui kesepakatan secara rahasia dengan klub.

Dia bisa bergabung setelah Piala Dunia, meskipun hubungan PSG dengan Madrid dipastikan akan tegang jika Los Blancos berhasil merekrut Mbappe.

2. Liverpool

Sebuah laporan dari Spanyol mengklaim satu-satunya peluang Mbappe bisa pergi pada Januari adalah jika Liverpool serius untuk memboyongnya.

Liverpool sebelumnya dikaitkan dengan Mbappe dan Juergen Klopp tidak berusaha menyembunyikan kekagumannya pada pemain tersebut.

Mbappe akan menelan biaya transfer yang sangat besar, tetapi setiap pilihan mengandung risiko.

3. Chelsea

Sebaliknya, Chelsea bisa dengan mudah menggelontorkan uang, mengingat pemilik baru mereka Todd Boehly tertarik untuk mendatangkan nama besar - setelah sebelumnya menargetkan Cristiano Ronaldo dan gagal.

Mbappe memiliki pengalaman bersama The Blues, mengingat dia pernah menjalani trial bersama klub London itu ketika dia masih kecil.

Dia bahkan bermain dalam kemenangan persahabatan 6-0 atas Charlton dan mengakui dia menikmati pengalamannya di London.

4. Manchester United

Manchester United juga bisa mencoba dan mengontrak Mbappe, meskipun peluang mereka untuk memikat sang penyerang ke Old Trafford sangat tipis. Setan Merah tidak dapat menawarkannya bermain di Liga Champions musim ini.

5. Manchester City

Juara Inggris itu adalah salah satu dari sedikit klub yang mampu membayar gaji besar dan biaya transfer Mbappe. 

Kesempatan untuk bekerja dengan orang-orang seperti Pep Guardiola, Erling Haaland, dan Kevin de Bruyne kemungkinan akan menarik bagi Mbappe, seperti halnya fakta bahwa The Citizens adalah salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network