Jadwal Lengkap Liga Champions di Lisbon dan Daftar Bintang yang Cedera

"Namun, sayang muncul kekhawatiran cedera bisa membuat Liga Champions kehilangan banyak bintang. Ada setidaknya 9 bintang harus absen."

Berita | 29 July 2020, 14:10
Jadwal Lengkap Liga Champions di Lisbon dan Daftar Bintang yang Cedera

Libero.id - Liga Champions akan kembali pada 7 Agustus di Lisbon, namun dengan versi singkat. Namun, sayang muncul kekhawatiran cedera bisa membuat Liga Champions kehilangan banyak bintang.

Paris Saint-Germain harus kehilangan Kylian Mbappe yang menderita cedera pergelangan kaki agak serius usai final Piala Prancis. Dia sekarang diperkirakan akan absen sekitar tiga minggu.

Sergio Aguero mengalami cedera pada lutut kirinya pada 24 Juni, dan ia harus menjalani operasi yang membuatnya absen pada pertandingan kedua melawan Real Madrid di Stadion Etihad.

Jika Manchester City dapat melaju melewati Los Blancos, pemain Argentina itu akan siap tampil untuk putaran yang tersisa di turnamen.

Zinedine Zidane, menghadapi masalah dengan Eden Hazard masih belum sepenuhnya fit setelah satu musim penuh dengan cedera pergelangan kaki.

Selain itu, berita bahwa Mariano Diaz telah dites positif COVID-19 juga membuat rencana Los Merengues untuk leg kedua menjadi berantakan.

Thomas Partey menjadi salah satu gelandang paling konsisten di Eropa musim ini dan sedang diincar oleh sejumlah klub, terutama Arsenal, namun ia mengalami cedera otot di pahanya selama pertandingan La Liga Santander terakhir dan tidak bisa menghadapi RB Leipzig di musim ini.

Barcelona tanpa Ousmane Dembele sementara Samuel Umtiti tidak bisa main karena masalah di lutut kanannya.

Clement Lenglet memiliki masalah pangkal paha yang membuat Quique Setien tidak punya banyak pilihan di pertahanan.

Bayern Munich muncul sebagai salah satu favorit untuk memenangkan trofi namun mereka bisa tanpa Benjamin Pavard yang menderita keseleo pergelangan kaki selama pelatihan.

Paulo Dybala yang menjadi pemain penting Maurizio Sarri harus diganti dalam pertandingan terakhir melawan Sampdoria setelah merasa tidak nyaman dengan adduktor kirinya.

JADWAL LENGKAP

Libero.id

Jadwal LIga Champions

Setelah 148 hari tanpa kompetisi Eropa akibat pandemi Covid-19, akhirnya Liga Champions kembali dihelat pada 7 Agustus mendatang untuk memulai babak 16 besar.

RB Leipzig, Atletico Madrid, Atalanta, dan Paris Saint-Germain telah memastikan tempat di babak perempatfinal, sedangkan sisanya masih diperebutkan oleh Manchester City, Real Madrid, Juventus, Lyon, Barcelona, Napoli, Bayern Munchen, dan Chelsea.

Berikut jadwal babak 16 besar Liga Champions:

Jumat, 7 Agustus - Manchester City vs Real Madrid

Man City memiliki keunggulan 2-1 setelah mampu meraih kemenangan pada leg pertama di Santiago Bernabeu. Pep Guardiola pastinya berharap timnya maju ke perempat final Liga Champions untuk menjaga asa juara setelah sebelumnya kandas di Liga Inggris.

Misi Manchester City untuk lolos dari Real Madrid sekaligus menjaga harapan untuk menjadi kampiun Eropa untuk pertama kalinya tentu tidak mudah mengingat Real Madrid merupakan tim yang dikenal memiliki mental juara terutama di ajang Eropa.

Jumat, 7 Agustus - Juventus vs Lyon

Lyon akan menuju ke Stadion Allianz berbekal keunggulan 1-0 melalui gol krusial Lucas Tousart ketika raksasa Italia mengunjungi Stadion Groupama pada bulan Februari.

Namun juara Serie-A itu tetap diunggulkan mampu mengembalikan defisit kala bermain di kandang sendiri mengingat mereka memiliki sosok Cristiano Ronaldo yang kenyang pengalaman di ajang Liga Champions.

Sabtu, 8 Agustus - Barcelona vs Napoli

Barcelona mencetak gol tandang yang berharga di Napoli pada Februari setelah sebelumnya mereka kecolongan gol Dries Mertens, pertandingan dikunci dengan skor 1-1.

Barcelona dan Lionel Messi pastinya akan berjuang sekuat tenaga setelah musim ini mereka gagal di ajang LaLiga Spanyol sehingga trofi Liga Champions akan menjadi satu-satunya peluang meraih gelar di musim ini.

Sabtu, 8 Agustus - Bayern Munich vs Chelsea

Juara Bundesliga menjadi favorit untuk lolos ke perempat final setelah mampu mempermalukan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 3-0 melalui dua gol dari Serge Gnabry dan Robert Lewandowski.

Nampaknya langkah berat mengiringi skuad asuhan Frank Lampard, pasalnya jika mereka ingin mencapai babak perempatfinal mereka harus mampu setidaknya menang dengan defisit 4 gol atau defisit 3 gol dengan catatan minimal mencetak 4 gol.

Perubahan Format

Dilansir UEFA.com, Liga Champions 2020 akan melangsungkan babak perempatfinal, semifinal, dan final dimainkan dalam format turnamen gugur lewat pertandingan satu leg di Lisbon, Portugal, dari tanggal 12-23 Agustus.

Venue pertandingan babak perempatfinal, semifinal, dan final UEFA Champions League ini akan terbagi ke stadion Benfica di Estádio do Sport Lisboa e Benfica dan markas Sporting CP di Estádio José Alvalade.

Jika diperlukan, Estádio do Dragão di Porto dan Estádio D. Afonso Henriques di Guimarães juga akan menjadi tuan rumah partai leg kedua babak 16 besar buat sejumlah tim yang masih memainkan babak tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network