Inilah Resep Beto Goncalves Tetap Bugar di Usia Senja

"Salah satu penyerang terbaik di kompetisi Indonesia..."

Analisis | 14 October 2022, 11:24
Inilah Resep Beto Goncalves Tetap Bugar di Usia Senja

Libero.id - Striker Madura UnitedAlberto "Beto" Goncalves membagikan resepnya supaya tetap tampil bugar di usianya yang sudah masuk kepala empat dan terhitung tidak muda lagi.

Beto menyebutkan, sebagai pemain sepak bola harus selalu menjaga pola makan, memilih makanan bergizi yang dikonsumsi, dan menjalani istirahat yang cukup.

"Kami semua harus tahu kapan harus makan seperti ini seperti itu, dan selalu menjaga pola makan yang baik, dan makanan yang bagus untuk tubuh kita," kata Beto, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

"Serta, kita harus tahu kapan istirahat dan kapan harus kerja, serta kapan harus refreshing dan hanya berapa lama," tambah pemain naturalisasi asal Brazil itu.

Di samping itu, Beto menerangkan dirinya juga rajin menjaga kondisi fisik dengan melakukan latihan individu walaupun tidak sedang bersama dengan tim seperti saat masa libur.

Menurut dia, latihan individu untuk menjaga kebugaran itu juga sangat membantu terhadap performanya saat bersama tim, lantaran tetap intens latihan walaupun dengan porsi yang berbeda.

Karena itu, bagi bomber Laskar Sape Kerrab itu, "usia hanyalah angka", mengingat dirinya masih bisa berkontribusi banyak bagi tim yang dibelanya saat ini meski sudah tidak muda lagi.

Pemilik nomor punggung 9 itu tinggal menghitung bulan sudah genap berusia 42 tahun, tepatnya 31 Desember mendatang, yang bagi pesepak bola bukanlah usia emas lagi.

Pada Liga 1 2022/2023, Beto tercatat sebagai pemberi assist terbanyak Madura United hingga pekan ke-11, dan empat di antaranya adalah umpan kunci yang yang berbuah gol bagi tim kebanggaan masyarakat Pulau Garam.

Selain berkontribusi atas lahirnya empat gol tersebut, mantan raja top skor itu juga menyarangkan sendiri si kulit bundar ke gawang lawan, yakni satu gol saat hadapi Barito Putera dan satu gol lainnya ke gawang Persikabo 1973.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network