Tampil Bagus Lawan Man United, Francis Uzoho OTW Gantikan David de Gea?

"Bagaimana pendapat anda suporter Man United, setuju atau tidak?"

Analisis | 14 October 2022, 22:00
Tampil Bagus Lawan Man United, Francis Uzoho OTW Gantikan David de Gea?

Libero.id - Manchester United hampir saja menjadi bahan olok-olokan. Penyebabnya, kesulitan menembus gawang Omonia Nicosia pada pertandingan Grup E Liga Europa di Old Trafford, Jumat (14/10/2022) dini hari WIB. Setan Merah baru bisa mencetak gol di menit 90+3 setelah sepanjang laga melepaskan banyak tembakan ke gawang.

Dengan kewajiban menang, Man United tampil sangat agresif di pertandingan tersebut. Mereka menguasai semua sektor lapangan. Mereka mendikte permainan. Dan, mereka rajin menendang ke gawang.

Itu adalah hal yang sangat wajar dan masuk akal bagi klub besar seperti Man United. Yang kurang logis adalah tidak adanya satu bola yang masuk ke gawang Omonia Nicosia. Mengapa? Itu karena kehadiran penjaga gawang asal Nigeria, Francis Uzoho, yang tampil sangat cemerlang.

Situasi itu semakin aneh karena Francis Uzoho sebenarnya bukan penjaga gawang pilihan pertama. Dia dimainkan lantaran kiper nomor satu, Fabiano Ribeiro de Freitas, mengalami cedera.

Melawan klub yang diidolakan sejak kanak-kanak, Francis Uzoho menampilkan performa menakjubkan dengan membuat 12 penyelamatan dan hanya menderita satu gol. Bagi pemain dari Nigeria yang bermain di Siprus, itu adalah prestasi yang layak dibanggakan.

Dalam sebuah wawancara setelah pertandingan, kiper berusia 23 tahun itu berbicara kepada media dengan antusiasme tinggi. Francis Uzoho sangat bersemangat setelah bermain di Old Trafford untuk pertama kalinya dalam sejarah karier.

Meski pada akhirnya kalah dan memungut bola di menit 90+3, Francis Uzoho tampak santai. "Saya tidak kecewa karena kami memiliki permainan yang bagus," ujar Francis Uzoho kepada BT Sport.

"Saya lebih suka mendapatkan setidaknya satu poin. Tapi, saya senang karena ini bukan stadion yang mudah untuk dimainkan dengan para pemain hebat ini. Saya senang," tambah penjaga gawang lulusan Aspire Academy, Doha, Qatar, yang punya 18 caps untuk Nigeria.

Uniknya, Francis Uzoho ternyata penggemar berat Man United sejak lama. "Ya (penggemar Man United), ya! Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Saya telah bermimpi bermain di sini untuk waktu yang lama," ujar Francis Uzoho dengan wajah gembira.

"Ketika saya melihat undian grup dan berpikir saya akan bermain di Old Trafford, saya ingin bermain dan saya berdoa kepada Tuhan untuk mendapatkan kesempatan bermain. Saya mendapatkannya dan saya senang saya bermain di sini," lanjut kiper setinggi 198 cm itu.

Pada hari pertandingan, Francis Uzoho benar-benar membuat bintang-bintang seperti Cristiano Ronaldo, Casemiro, dan Marcus Rashford tampak bodoh. Di babak pertama saja, dia mencatatkan 10 penyelamatan.

Uniknya, para penggemar Man United di dunia maya ramai-ramai berkomentar tentang kemungkinan Francis Uzoho menggantikan David de Gea. Banyak yang merasa Francis Uzoho jauh lebih bagus dari penjaga gawang Spanyol. Apalagi, usianya lebih muda. 

"Saya bangga dengan rekan tim saya karena itu bukan pekerjaan satu orang. Kami memberikan segalanya sebagai tim di lapangan. Saya senang dengan penampilan saya," ucap Francis Uzoho merendah.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network