Hadapi El Clasico Perdana La Liga, Ini Ambisi Robert Lewandowski

"Pengalaman ini yang membuatnya optimistis hadapi Madrid."

Analisis | 14 October 2022, 15:55
Hadapi El Clasico Perdana La Liga, Ini Ambisi Robert Lewandowski

Libero.id - Robert Lewandowski telah membuat awal yang cemerlang sebagai pemain Barcelona. Pemain tim nasional Polandia itu tiba di Spotify Camp Nou dari Bayern Muenchen musim panas lalu dan langsung membuat kejutan besar.

Pemain berusia 34 tahun itu menjadi salah satu alasan utama di balik naiknya Barca ke puncak klasemen La Liga.

Kapten Polandia itu berbicara tentang  Barcelona yang kini nyaman berada di puncak klasemen La Liga: “Jika Anda ingin berada di puncak liga, Anda harus memikirkannya di setiap pertandingan dengan kemenangan.”

“Terkadang tidak masalah bagaimana Anda bermain, yang terpenting adalah mendapatkan tiga poin dan hampir memenangkan gelar. Kami harus memikirkan itu di setiap pertandingan.”

Meskipun segalanya tidak berjalan dengan baik di Eropa, penyerang tengah itu juga menjadi salah satu pemain yang tetap diandalkan.

Secara total, Lewandowski telah mencetak 14 gol dan membuat dua assist dalam 12 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, ujian sesungguhnya belum datang sepenuhnya. Ujian itu baru datang dalam bentuk El Clasico, di mana Barcelona bakal menghadapi musuh bebuyutannya, Real Madrid, pada akhir pekan ini. Kemenangan akan membawa mereka unggul tiga poin dari sang juara di puncak klasemen. Berbicara tentang pentingnya pertandingan itu, Lewandowski menambahkan:

"El Clasico selalu menjadi hal yang spesial, pertandingan yang spesial. Tetapi, pada akhirnya ada pertandingan yang berbeda, tentu saja menang melawan Real Madrid adalah hal yang spesial."

Ini akan menjadi El Clasico kompetitif pertama Lewandowski, meskipun dia juga pernah menghadapi Real Madrid di pra-musim di Las Vegas.

“Di Las Vegas, kami menunjukkan apa artinya bermain di Clasico. Ini adalah pertandingan besar dan menunjukkan apa artinya bagi para penggemar. Ini adalah tantangan dan saya siap untuk itu. Saya memiliki pengalaman dengan itu dan saya bermain melawan Real Madrid lebih awal yang membuat saya senang.”

“Ketika saya menonton El Clasico, impian saya adalah bermain di pertandingan itu. Ini tantangan besar dan saya berharap bisa membuat fans senang setelah pertandingan,” tambahnya lebih lanjut.

Selama di Borussia Dortmund, Lewandowski telah mencetak empat gol dalam satu pertandingan melawan Real Madrid. Mengenang tentang pertandingan itu, sang striker berkata:

“Ya, saya menerima banyak pertanyaan dari orang-orang tentang gol-gol ini ketika saya datang ke Barcelona. Itu adalah peristiwa yang hebat dan kenangan yang sangat hebat di semifinal Liga Champions.”

“Saya suka bermain melawan Real Madrid karena ini adalah salah satu tim terbesar di dunia. Bermain El Clasico adalah sesuatu yang berbeda dan saya selalu menantikan untuk memainkan pertandingan besar, ” katanya.

Lewandowski telah bermain di Santiago Bernabeu melawan Real Madrid di masa lalu bersama Dortmund dan Bayern, dengan pertandingan terakhirnya berakhir dengan kekalahan. Ketika ditanya apakah dia memikirkan kekalahan itu menjelang pertandingan nanti, dia berkata: 

“Tidak sama sekali, sekarang berbeda dengan tim lain, musim lain, momen lain, waktu lain, pemain lain. Saya lebih fokus pada misi kami dan apa yang harus kami mainkan sebagai tim dan apa yang kami lakukan untuk mengalahkan mereka.” 

Tentang apa yang membuat Real Madrid berbahaya, dia berkata: “Saya pikir Real Madrid bermain bagus, mereka memiliki pemain hebat di segala arah.” 

“Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan menjaga bola dan tanpa bola, kami harus menekan mereka. Pada akhirnya, mereka adalah tim hebat dengan banyak pengalaman dan saya pikir bermain melawan Real Madrid selalu sulit,"pungkasnya. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network