Kesulitan di Liga Champions, Joan Laporta Tetap Percaya dengan Xavi

"Semua butuh proses. Tidak bim salabimm.."

Berita | 16 October 2022, 00:40
Kesulitan di Liga Champions, Joan Laporta Tetap Percaya dengan Xavi

Libero.id - Sejauh ini Barcelona masih terus tampil menjanjikan di La Liga Spanyol, namun hal berbeda di level Liga Champions.

Pekan ini, klub Catalan harus puas dengan hasil imbang melawan Inter Milan di matchday keempat Liga Champions 2022/23. Bermain di Stadion Camp Nou, Barca hampir saja kalah dari tim tamu hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Robert Lewandowski jelang akhir laga, hingga skor akhir 3-3.

Hasil tersebut membuat peluang Barcelona untuk lolos dari fase grup kian menipis dan berpotensi besar kembali berlaga di Liga Europa.

Suara-suara sumbang yang mengatakan memecat Xavi Hernandez mulai bermunculan, legenda Barcelona itu dinilai belum mampu memaksimalkan skuad bertabur bintang.

Meski demikian, Presiden Klub Joan Laporta punya pertimbangan tersendiri dengan tidak mau buru-buru mengambil keputusan dan masih sangat optimistis dengan proyek yang sedang dijalankan Xavi Hernandez saat ini.


"Xavi telah menunjukkan bahwa ia adalah orang yang mengenal klub dan sistem dengan sempurna. Sebagai pribadi, ia adalah orang yang luar biasa, saya yakin ia akan memberi kami banyak kesuksesan," katanya kepada Barca TV.

Menurut Laporta, Xavi merupakan pribadi yang selalu melihat sesuatu dari sisi positif, dan punya kepercayaan diri tinggi.

Di sisi lain, Laporta juga yakin Barcelona akan segera bangkit terutama setelah bisa memenangkan laga penting melawan Real Madrid dalam tajuk El Clasico pada Minggu (16/10) besok.

"Menurut saya, hasil positif di hari Minggu [saat Barcelona melawan Real Madrid] akan membantu tim [untuk bangkit]," imbuhya.

Adapun laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona akan dihelat di Santiago Bernabeu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network