Tottenham Permalukan Everton, Hadiah Penalti Kane jadi Sorotan

"Layak atau tidak Spurs mendapatkannya?"

Analisis | 16 October 2022, 01:16
Tottenham Permalukan Everton, Hadiah Penalti Kane jadi Sorotan

Libero.id - Tottenham Hotspur terus menempel ketat Arsenal dan Manchester City di puncak klasemen Liga Premier. Itu terwujud setelah Spurs meraih kemenangan 2-0 atas Everton di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (16/10/2022) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Spurs berada di posisi ketiga saat ini. Skuad asuhan Antonio Conte kini mengumpulkan 20 poin, tertinggal tiga poin dari Man City di posisi kedua, dan terpaut empat poin dari Arsenal selaku pemuncak klasemen.

Namun, Spurs membutuhkan upaya keras untuk mendapatkan tiga angka di kand angnya sendiri. Terbukti, kedudukan masih imbang tanpa gol hingga turun minum.

Spurs baru dapat memecahkan kebuntuan berkat Harry Kane dari titik putih pada menit ke-59. Namun, pemberian hadiah penalti ini menimbulkan pro dan kontra dari banyak penggemar.

Spurs mendapatkan penalti setelah kiper Everton, Jordan Pickford, dianggap melakukan pelanggaran terhadap Kane di kotak terlarang.

Namun, banyak pendapat mengatakan bahwa Kane melakukan diving dalam insiden tersebut, karena Pickford tak melakukan sentuhan fatal atas jatuhnya Kane.

Namun, wasit Paul Tierney tetap memberikan hadiah kepada Spurs. Dan, Kane yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Spurs mulai nyaman ketika Pierre-Emile Hojbjerg menggandakan keunggulan pada menit ke-86. Gol itu makin memantapkan ambisi Conte dalam perburuan gelar juara Liga Premier musim ini. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network