Kabar Buruk untuk Prancis, N'Golo Kante Absen di Piala Dunia 2022

"Bagaimana lini tengah Prancis tanpa kehadiran Kante?"

Analisis | 16 October 2022, 04:59
Kabar Buruk untuk Prancis, N'Golo Kante Absen di Piala Dunia 2022

Libero.id - Kabar tak mengenakan akhirnya harus diterima timnas Prancis. Salah satu gelandang andalan mereka, yakni N'Golo Kante dipastikan akan melewatkan Piala Dunia musim dingin ini di Qatar.

Pemain berusia 31 tahun, yang merupakan nama yang sangat diandalkan oleh Didier Deschamps, absen selama sekitar tiga bulan setelah mengalami cedera dalam sesi latihan Chelsea. Kante mengalami cedera hamstring setelah kembali beraksi pekan lalu.

Pelatih Chelsea, Graham Potter, mengkonfirmasi bahwa cedera Kante 'bukan kabar baik' untuk Prancis.

"Dia akan menemui konsultan pada akhir pekan," kata Potter. "Ini kemunduran, bukan kabar baik, tapi saya tidak bisa memberi Anda apa-apa lagi pada tahap ini.”

“Secara historis ada hal-hal yang telah terjadi yang menjadi perhatian. Jadi, kami harus menyelesaikannya,” timpal suksesor Thomas Tuchel tersebut.

Kante tidak tampil untuk tim Liga Premier itu sejak Agustus, di mana dia ditarik keluar saat melawan Tottenham Hotspur.

Kabar ini tentu saja membuat Deschamps pusing mendengarnya, apalagi Kante begitu menjadi tulang punggung di lini tengah Les Bleus di Piala Dunia 2022

“Ini adalah kemunduran pada tahap rehabilitasi yang mengkhawatirkan, tetapi yang bisa kami lakukan hanyalah mendapatkan diagnosis yang tepat, mendapatkan konsultasi yang tepat, dan mencoba dan membantunya kembali ke kebugaran penuh, dan menikmati sepak bolanya,” cetus Deschamps. 

Tahun lalu, Deschamps bahkan menyebut Kante sebagai nama pertama yang akan dia andalkan di turnamen paling bergengsi empat tahunan itu. Pernyataan itu bukan tanpa alasan, karena Kante memang memainkan peran kunci saat Les Bleus memenangkan Piala Dunia pada 2018. 

"Dia adalah pemain pertama yang dipilih rekan satu timnya untuk tim mereka dalam pelatihan. Dia adalah nama pertama yang dicatat oleh seorang pelatih, manajer tim nasional ketika dia memutuskan starting XI-nya." 

Selain laporan The Athletic tentang cedera Kante, media Prancis L'Equipe juga mengonfirmasi Kante tidak akan ambil bagian dalam Piala Dunia musim dingin ini. 

Deschamps akan mengumumkan daftar skuad resminya untuk turnamen pada 9 November nanti. 

Les Bleus akan menghadapi Australia dalam pertandingan pembuka Piala Dunia pada 22 November sebelum menghadapi Denmark dan Tunisia di Grup D. 

Bisakah Prancis berbuat banyak dengan tidak adanya seorang Kante? 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network