Kisah Sial Newcastle United Beli Pemain Rp1,1 T, Baru Main Tiga Kali

"Di sepakbola, uang belum tentu bisa membeli kesuksesan."

Analisis | 17 October 2022, 16:10
Kisah Sial Newcastle United Beli Pemain Rp1,1 T, Baru Main Tiga Kali

Libero.id - Kekuatan uang yang dimiliki rezim baru Newcastle United ternyata belum bisa menghadirkan kesuksesan instan. Di klasemen sementara Liga Premier, posisi The Magpies biasa-biasa saja. Untuk urusan transfer, mereka mulai menghitung kerugian. Salah satunya akibat transfer Alexander Isak.

Alexander Isak datang ke Inggris dari Real Sociedad pada jendela transfer musim panas 2022. Pemain tim nasional Swedia keturunan Eritrea itu didatangkan dengan 60 juta pounds (Rp1,1 triliun).

Ada harapan besar saat manajamen Newcastle United mendatangkan Alexander Isak. Itu karena statusnya sebagai pemain muda dengan atribut yang sangat mentereng, yaitu The Next Zlatan Ibrahimovic.

Tapi, pada akhirnya harapan tak sesuai kenyataan. Diboyong dengan harga yang sangat mahal, Alexander Isak justru lebih banyak berada di rumah sakit untuk perawatan cedera. Bahkan, untuk cedera terbaru, dirinya akan menepi hingga Piala Dunia 2022. Bahkan, kemungkinan besar bakal absen di Qatar.

Situasi yang sangat mengecewakan bukan? Pasalnya, sejak datang ke St James' Park, Alexander Isak baru bermain tiga kali dan mencetak gol pada debut Liga Premier melawan Liverpool.

Setelah pertandingan yang mengesankan tersebut, Alexander Isak cedera paha ketika bergabung dengan pemusatan latihan Swedia pada jeda internasional FIFA edisi September 2022. Saat itu, dia mengeluhkan sakit di hamstring saat latihan, sehingga tim medis Swedia langsung memulangkan Alexander Isak.

Yang lebih menyakitkan lagi adalah cedera terbaru Alexander Isak bertepatan dengan masalah kesehatan yang diderita Allan Saint-Maximin. Sayap lincah asal Prancis itu kemungkinan hilang dari lapangan selama dua pekan.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Newcastle United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network