Mirip Liga indonesia, Pemain Serie B Diusir Wasit Injak Kepala Lawan

"Langsung saja cek videonya dan simpulkan sendiri.."

Viral | 17 October 2022, 18:00
Mirip Liga indonesia, Pemain Serie B Diusir Wasit Injak Kepala Lawan

Libero.id - Sportivitas di atas hasil pertandingan. Menang, kalah, atau imbang adalah sesuatu yang tak seberapa nilainya jika dibandingkan dengan nilai-nilai luhur dalam sepakbola, khususnya fair play dan respek.

Tapi, selama 90 menit di lapangan hijau kalimat-kalimat indah itu hanya menjadi retorika yang terkadang tidak dilaksanakan para pemain. Kekerasan, tekel kasar, protes berlebihan, dan sejumlah hal mengecewakan lainnya sering ditampilkan. Contohnya baru saja terjadi di Serie B.

Akhir pekan lalu, kapten Cittadella, Simone Branca, menghadapi duel penuh ketegangan melawan SPAL dalam pertandingan kasta kedua Italia di Stadio Pier Cesare Tombolato, Hasilnya, imbang 0-0.

Bukan hasil yang dibicarakan penggemar sepakbola dari segala penjuru bumi, melainkan tindakan kurang sportif Simone Branca pada menit 96. Saat itu, dia terlibat keributan dengan gelandang SPAL, Salvatore Esposito. Entah apa masalahnya, keributan menjurus kepada hal negatif.

Simone Branca mendorong bahu Salvatore Esposito. Pemain muda SPAL itu terjatuh. Kemudian, Simone Branca berjalan dengan santai sambil menginjak bagian belakang kepala Salvatore Esposito.

Video yang beredar di media sosial telah membuat reaksi kemarahan dari para penggemar sepakbola. Mayoritas menghendaki hukuman keras terhadap pemain Italia itu sebagai tambahan dari kartu merah yang diterima. Ada yang berpendapat Simone Branca seharusnya dihukum selama lima pertandingan.

Bahkan, ada pendapat lain yang menyatakan Simone Branca harus dilarang bertanding hingga akhir musim sebagai efek jera.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network