Peringkat 7 Pemain No.10 Arsenal di Era Liga Premier

"Berikut ceritanya nomor 10 dikenakan seorang bek."

Analisis | 17 October 2022, 16:26
Peringkat 7 Pemain No.10 Arsenal di Era Liga Premier

Libero.id - Harus diakui nomor punggung 10 adalah salah satu nomor paling didambakan dalam sepak bola. Arsenal punya sejumlah pemain legendaris yang pernah mengenakan nomor punggung tersebut.

Sejak dimulainya Liga Premier pada 1992, The Gunners telah meraih tiga gelar liga dan sembilan Piala FA. Selalu, angka 10 pada saat itu memiliki peran besar dalam setiap kesuksesan klub London Utara.

Tujuh pemain telah mengenakan nomor punggung tersebut di Liga Premier dan inilah beberapa pemain yang dinilai berdasarkan perfroma mereka. 

7. William Gallas

Setelah melakukan lompatan dari Stamford Bridge ke Emirates, Gallas menegaskan dirinya dengan mengambil angka Dennis Bergkamp. Jujur saja, seorang bek tengah yang mengenakan nomor punggung 10 terlihat sangat-sangat aneh.

Namun, Arsene Wenger melakukan yang terbaik untuk menjelaskan keputusan tersebut: “Pada akhirnya, saya pikir mungkin ide yang baik untuk memberikan nomor 10 kepada seorang bek karena seorang striker akan sangat menderita jika dibandingkan dengan Dennis. Pada awalnya, saya enggan memberikan nomor Dennis, dan terutama kepada seorang bek, tetapi secara keseluruhan saya pikir lebih baik seperti itu.”

6. Emile Smith Rowe

Pemain terbaru yang mengenakan nomor punggung 10. Masih harus dilatih sejauh mana lulusan Hale End itu beraksi.

Usianya baru 22 tahun dan Mikel Arteta mengharapkan perannya di lini tengah The Gunners.

5. Jack Wilshere

Digadang-gadang sebagai pemain masa depan Arsenal, penampilan Wilshere nyatanya mengalami pasang surut hingga akhirnya pensiun dini pada usianya yang baru 30 tahun, walau bukan sebagai pemain Arsenal.

4. Mesut Oezil 

Belum pernah penggemar Arsenal memiliki hubungan yang membingungkan dengan seorang pemain. Mereka mencintai Oezil karena visinya, mereka membencinya karena keengganannya. Dan, perasaan itu saling tarik-menarik selama delapan setengah tahun.

Sang maestro Jerman itu bisa dibilang memainkan peran nomor 10 lebih baik dari siapa pun sejak Bergkamp pensiun. 

3. Paul Merson

Mampu bermain di belakang striker atau memimpin lini depan, Merson bertahan di Highbury selama 12 tahun sebelum pindah ke Middlesbrough. Merson mencetak beberapa gol yang sangat bagus di sepanjang kariernya.

2. Robin van Persie

Salah satu striker paling hebat yang pernah ada di Liga Premier, Van Persie tidak tertarik bermain sebagai gelandang serang.

Anehnya, dia awalnya menolak nomor punggung 10 setelah Bergkamp pergi. Van Persie sepertinya tidak ingin membandingkan dirinya dengan rekan senegaranya itu. Tapi, Van Persie menunjukkan performanya setelah Gallas pergi pada 2010.

Ya, penggemar Arsenal. Kami tahu Anda tidak suka bagaimana dia mengakhiri banyak hal saat pergi ke Manchester United. Tapi, jangan lupa, betapa hebatnya dia di London utara.

1. Dennis Bergkamp

Yang terbaik dari yang terbaik, tak butuh apapun untuk menggambarkan kehebatan seorang Bergkamp. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network