Semua Tentang Kobbie Mainoo, Calon Bintang Man United

"Apa layak dibandingkan dengan Michael Carrick atau Paul Pogba di Old Trafford."

Biografi | 18 October 2022, 00:49
Semua Tentang Kobbie Mainoo, Calon Bintang Man United

Libero.id - Kobbie Mainoo masuk dalam daftar pemain Manchester United di bangku cadangan saat menghadapi Newcastle United, tetapi apa yang kita ketahui tentang gelandang muda itu? Kami telah melakukan beberapa hal untuk mencari tahu.

Man United memiliki sejarah yang panjang dalam menghasilkan beberapa talenta muda paling menjanjikan di sepak bola Inggris. 

Lulusan akademi Man United yang kita kenal sejauh ini ada nama-nama seperti David Beckham, Paul Pogba, dan juga Marcus Rashford.

Dan, nama Mainoo digadang-gadang sebagai calon bintang Man United berikutnya yang akan bersinar di Old Trafford.

“Anda di sini untuk berkontribusi, untuk tim, untuk kesuksesan tim. Jadi, itulah mengapa dia ada di sini,” kata Pelatih Man United, Erik ten Hag, berbicara kepada MUTV sebelum kick-off melawan Newcastle.

Lahir di Stockport pada April 2005, Mainoo telah mengemas banyak hal dalam kariernya sebagai pesepak bola muda.

Di kalangan akademi Man United, namanya telah menimbulkan kegembiraan untuk waktu yang lama. Dia membuat penampilan untuk tim U-18 ketika dia baru berusia 15 tahun.

Selain itu, dia juga dianggap cukup baik untuk tampil di tim U-23 di usia 16 tahun. Sekarang di usia 17 tahun, dia adalah nama pertama di tim U-23 Setan Merah.

Lulusan dari klub sepak bola junior Cheadle & Gatley, Mainoo mencetak dua gol dalam perjalanan Man United ke final FA Youth Cup 2022.

Dia kemudian membantu tim mengalahkan Nottingham Forest dalam pertandingan saat Man United mengangkat trofi untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Gaya bermain

Gelandang berusia 17 tahun itu telah dibandingkan dengan Pogba karena keterampilan teknisnya, kemampuan menggiring bola, dan jangkauan umpan yang mengesankan.

Umumnya seorang gelandang tengah biasa menjalani peran bertahan atau menyerang, tapi Mainoo nyaman bermain di keduanya. Dia mampu bertahan dan menyerang untuk menawarkan fleksibilitas dan mobilitas timnya.

Mainoo gemar mengalahkan orang dengan keterampilan dribbling-nya di lini tengah. Dia menggabungkannya dengan kemampuan passing dan fisik yang sangat baik. Diberkati dengan visi yang luar biasa, kesadaran permainan anak muda ini sudah melampaui apa yang diharapkan orang dari pemain seusianya.

Menerima bola di ruang sempit, dia ahli dalam menarik waktu dan ruang dari situasi yang sulit, selalu menunjukkan bola dan tidak pernah melalaikan tanggung jawab.

Dalam skenario yang ideal, Mainoo bisa menjadi tipe gelandang serba bisa, gelandang lengkap yang bisa dibilang tidak dimiliki Man United sejak Michael Carrick

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network