Kisah Frenkie de Jong Menepis Rumor Tentang Gaji Besarnya di Barcelona

"Peluang besar Man United merekrutnya pada Januari, kok bisa?"

Analisis | 17 October 2022, 19:27
Kisah Frenkie de Jong Menepis Rumor Tentang Gaji Besarnya di Barcelona

Libero.id - Frenkie de Jong menepis klaim bahwa dirinya menolak mengambil pemotongan gaji di Barcelona. Gelandang asal Belanda itu menyatakan dirinya menerima paket gaji yang lebih rendah selama tiga tahun pertama kontraknya di Camp Nou.

De Jong diyakini menerima gaji mingguan sebesar 400.000 pounds / Rp 6,02 miliar ketika dia direkrut dari Ajax pada 2019. Dia kemudian diberi perpanjangan yang menguntungkan oleh mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Bartomeu dilaporkan memberi De Jong perpanjangan dua tahun plus uang yang sangat besar. Kesepakatan itu membuat pemuda berusia 25 tahun itu dapat membawa pulang 16,8 juta pounds (Rp 253,1 miliar) musim ini dan sebanyak 21 juta pounds (Rp 316,4 miliar) musim depan.

Namun, De Jong berada di bawah pengawasan ketat karena gajinya yang besar dan fakta bahwa klub berusaha menyeimbangkan keuangan mereka untuk mematuhi peraturan financial fair play La Liga.

Barcelona bahkan ingin merobek kesepakatan kontrak De Jong musim panas ini. Mereka ingin kembali ke persyaratan awal yang dia tandatangani pada 2019.

Banyak laporan mengklaim De Jong menolak untuk mengambil pemotongan gaji dan tidak mau pindah ketika Barcelona ingin menjualnya musim panas ini. Apalagi, klub raksasa Catalunya itu sempat menyetujui biaya transfer dengan klub Liga Premier, Manchester United. Namun, De Jong tidak mau pergi.

Akan tetapi, De Jong menolak klaim tersebut. De Jong menyatakan bahwa dirinya tidak menolak pemotongan gaji. “Ada banyak kebohongan dan kebohongan yang tersebar tentang gaji saya,” ujarnya kepada TV NOS.

“Dalam setiap tiga tahun pertama saya bermain di sini, saya memotong gaji saya. Akhirnya, uang itu kembali, dan itu melebihi gaji normal saya. Jadi, terlihat lebih besar.”

“Saya pikir banyak orang tidak memahami hal ini, tetapi angka-angka yang disebarkan media adalah salah.”

Keinginan utama De Jong saat ini adalah tetap bersama Barcelona dan sang gelandang dilaporkan tidak senang dengan cara dia diperlakukan sejauh musim ini.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, meninggalkan De Jong di bangku cadangan untuk beberapa pertandingan paling penting sejauh musim ini, dan ini bisa menjadi kabar baik bagi Man United karena mereka ingin menghidupkan kembali minat mereka pada pemain internasional Belanda di jendela transfer Januari 2023. 

Akankah De Jong meninggalkan Barcelona di musim dingin? Hanya waktu yang akan memberitahu. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network