Kisah Unik Paul Pogba OTW Piala Dunia 2022, Gara-gara Pengobatan Alternatif

"Kira-kira, di mana dan siapa tukang urutnya?"

Analisis | 18 October 2022, 18:23
Kisah Unik Paul Pogba OTW Piala Dunia 2022, Gara-gara Pengobatan Alternatif

Libero.id - Kabar gembira didapatkan tim nasional Prancis, sebulan sebelum Piala Dunia 2022. Paul Pogba kemungkinan bisa tampil setelah dinyatakan pulih dari cedera.

Paul Pogba memenangkan empat gelar Serie A selama tugas pertamanya di Juventus pada 2012-2016. Dia menyumbang 34 gol dan 40 assist dalam 178 penampilan sebelum kembali ke Manchester United dengan biaya transfer rekor dunia. Lalu, pada musim panas lalu dia kembali lagi ke Turin.

Gelandang itu juga mendekati 100 caps untuk Prancis. Dirinya telah memainkan 91 pertandingan untuk tim nasional dan mencetak 11 gol. Dia juga berperan penting dalam membantu tim asuhan Didier Deschamps mengangkat Piala Dunia 2018 di Rusia. Itu Piala Dunia dalam sejarah Les Bleus.

Sayang, keinginan Paul Pogba untuk ikut membantu rekan-rekannya berjuang di Qatar untuk mempertahankan piala sempat menguap.

Pasalnya, gelandang Juventus tersebut sempat didiagnosis cedera meniskus lateral di lutut kanannya setelah terkilir pada pertandingan pramusim, beberapa minggu setelah bergabung kembali dengan La Vecchia Signora dengan status bebas transfer dari Man United.

Oleh tim medis klubnya, Paul Pogba ditawari ditawari kesempatan menjalani operasi medis dengan teknologi terbaik di Eropa, meski harus rela absen selama lima bulan. Itu berarti dia bakal absen di Piala Dunia 2022.

Namun, hal itu diotolak mentah-mentah. Paul Pogba justru menggunakan cara lain. Atas persetujuan tim medis La Vecchia Signora, dirinya pergi ke pengobatan alternatif. Paul Pogba tidak menjelaskan pengobatan alternatif yang dimaksud.

Apakah pergi ke Cimande atau Bogem? Agen Paul Pogba, Rafaela Pimenta, hanya menjelaskan kliennya memilih jalur pengobatan yang tepat. Bahkan, dirinya mengonfirmasi Paul Pogba akan siap di lapangan sebelum kontingen Les Bleus berangkat ke Qatar.

"Mimpi buruk akhirnya berakhir. Pogba akan segera menjadi pemimpin baru Juventus," ucap Rafaele Pimenta kepada Tuttosport.

Selain masalah cedera, Paul Pogba sebenarnya juga harus berurusan dengan masalah di luar lapangan. Dia sedang menjalani pemeriksaan terkait kasus pemerasan yang melibatkan saudaranya sendiri, Mathias Pogba, dengan jumlah 11 juta pounds (Rp192 miliar).

Tapi, Rafaela Pimenta menegaskan Paul Pogba sekarang sedang berkonsentrasi penuh pada sepakbola dan tidak ingin memikirkan masalah di luar lapangan.

"Dia antusias. Kekuatan super Paul adalah mengatasi kesulitan dengan kekuatan luar biasa dan kepositifan besar. Ada momen beberapa minggu yang lalu, ketika dia berkata kepada saya, 'Rafaela, itu sudah cukup. Saya tidak ingin memikirkan apa pun lagi, saya fokus pada lutut dan pemulihan saya, karena saya ingin bermain lagi'. Dan, dia melakukannya," ungkap Rafaela Pimenta. 

"Saya yakin dia tidak mendengarkan siapa pun lagi dan dia tidak mendengar apa pun, karena dia mampu mengecualikan dunia dan berkonsentrasi hanya pada satu tujuan," pungkas Rafaela Pimenta.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network