Arti Unik di Balik Nama Bayi Sergio Ramos: Maximo Adriano

Viral | 31 July 2020, 16:17
Arti Unik di Balik Nama Bayi Sergio Ramos: Maximo Adriano

Mengapa Sergio Ramos dan istrinya Pilar Rubio memilih untuk menamai bayi Maximo Adriano?

Libero.id - Sergio Ramos dan Pilar Rubio memutuskan untuk memberi nama putra baru mereka 'Maximo Adriano’. Nama ini membuat pengguna media sosial di Spanyol berspekulasi tentang arti di balik nama yang unik itu.

Minggu lalu, kapten Real Madrid Sergio Ramos menyambut kelahiran anak keempatnya. Kelahiran anak Sergi Ramos melengkapi para pemain Real Madrid lain yang tengah berbahagia menyambut buah hati. Seperti misalnya Lucas Vazquez juga baru-baru ini menjadi ayah, sementara istri dari Dani Carvajal, Raphael Varane dan Isco juga akan melahirkan.

Sergio Ramos menyambut kelahiran anak keempatnya. Kredit: instagram.com/sergioramos

Sergio Ramos dan keluarga. Kredit: instagram.com/sergioramos

Ramos dan istrinya Pilar Rubio, yang mengikat janji pernikahan tahun lalu, mengejutkan penggemar dengan pilihan nama mereka untuk putra baru lahir, Maximo Adriano.

Pengguna media sosial memiliki hipotesis seputar nama depan bayi. Hampir semuanya mengarah ke kisah epik yang juga difilmkan yaitu ’Gladiator’.

Banyak pengguna media sosial menunjukkan bahwa sepanjang karirnya, Ramos sering dipuji sebagai gladiator atau petarung. Dan protagonis utama dari film yang memenangkan banyak Oscar adalah Maximo Decimo Meridio, yang diperankan oleh Russell Crowe.

Mengenai nama akhir dari bayi Ramos, banyak yang menghubungkannya dengan koneksi Sevilla.

Menurut beberapa akun media sosial, nama kedua bayi  Ramos itu juga memiliki hubungan dengan era Romawi, di mana Kaisar Adriano diyakini telah lahir di Italica - sebuah kota masa Romawi kuno yang kini diperkirakan terletak di Santiponce tidak jauh dari Sevilla di era modern. Santiponce hanya berjarak lima kilometer dari kota kelahiran Ramos.

Setelah meninggalkan rumah sakit Moraleja di Madrid, Ramos dan Rubio berbicara kepada media, tetapi keduanya tidak menjelaskan secara rinci mengapa mereka memilih nama itu. "Saya pikir itu nama yang sangat bagus," kata Rubio. "Kami menyukai kedua nama itu dan kemudian kami berkata bahwa kami akan menggabungkannya."

RAJA PENALTI

Kredit: realmadrid.com

Sergio Ramos dikenal sebagai aktor penting sukses Real Madrid. Salah satu sorotan kepadanya adalah keahlian mengeksekusi penalti. Total dia telah mencetak semua dari 20 upaya penalti terakhirnya untuk Real Madrid dan Spanyol. Dari 20 penalti itu, tidak ada yang gagal.

Pemain dengan posisi bek itu menyarangkan tendangan penalti ke-16 berturut-turut untuk Los Blancos dalam kemenangan 1-0 mereka atas Athletic Bilbao.

Ramos telah mengambil tanggung jawab dari jarak 12 yard di klub sejak Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus pada 2018.

"Saya orang yang ideal untuk mengambilnya," katanya ketika ditanya tentang kehebatan tendangan penaltinya di San Mames.

Teknik penalti Cristiano Ronaldo dipuja di Real Madrid, namun sejak kepergiannya Sergio Ramos telah melangkah ke peran tersebut dan orang kian melupakan Cristiano Ronaldo.

Setelah mencetak beberapa gol kunci dari jarak 11 meter, mantan bek Sevilla ini memiliki gaya yang sangat unik dalam mengambil penalti.






Artikel Terkait

Artikel Terpopuler