Cerita Adik Cristiano Ronaldo Mengecam Erik ten Hag

"Berikut penjelasan pelatih asal Belanda itu."

Analisis | 19 October 2022, 04:15
Cerita Adik Cristiano Ronaldo Mengecam Erik ten Hag

Libero.id - Adik Cristiano Ronaldo, Elma Aveiro, menjadi pembicaraan publik di media sosial. Apalagi, setelah celotehannya usai CR7 diganti Erik ten Hag saat Manchester United bermain imbang dengan Newcastle United.

Ronaldo memang mendapat kesempatan langka saat menjalani lanjutan Liga Premier akhir pekan lalu. Dia masuk dalam starting XI, kesempatan keduanya di bawah asuhan Erik ten Hag di liga.

Kesempatan itu dia peroleh karena Anthony Martial masih mengalami cedera, dan Marcus Rashford baru pulih dari penyakit yang membuatnya hanya cukup fit untuk duduk di bangku cadangan.

Tugas itu tentu menjadi pertama kalinya bagi CR7 sejak kekalahan 4-0 dari Brentford, yang membuat Man United sempat terpuruk di dasar liga.

Ronaldo tentu saja tersenyum menyikapi peluang itu, apalagi dia merasa terhormat untuk merayakan gol klubnya yang ke-700, dan bertemu kembali dengan sang mentor, Sir Alex Ferguson

Namun, suasana hatinya menurun. Pertama, ketika dia mendapat kartu kuning setelah tampil untuk mencetak gol yang sah, walau ikon Portugal itu dinilai telah menendang bola sebelum Newcastle melakukan tendangan bebas. Berdasarkan rekaman, gol tersebut seharusnya tetap ada. 

Dia kemudian dibiarkan marah ketika diganti di babak kedua, dengan permainan masih tanpa gol, dan dia tidak bereaksi sama sekali ketika diganti. Pria berusia 37 tahun itu bahkan menolak bertepuk tangan atau berjabat tangan dengan pelatihnya. 

Ten Hag kemudian menjelaskan perihal pergantian tersebut. Pelatih berpaspor Belanda itu menilai dirinya perlu menarik keluar CR7 karena Setan Merah masih memiliki laga penting lainnya. 

Mantan pelatih Ajax itu mengaku pergantian pemain sengaja untuk melindungi Ronaldo, walau alasan itu tak sepenuhnya diterima oleh Elma Aveiro. 

Melalui media sosial, sang adik memposting gambar artikel berjudul, "Pembenaran Erik Ten Hag untuk menggantikan Cristiano Ronaldo," dengan judul, "Sudah terlambat," bersama dengan beberapa emoji wajah sakit. 

Namun, Ten Hag sepertinya tak memperdulikan itu. Dia bersedia membuat keputusan besar jika perlu dan tidak memilih pemenang Ballon d'Or lima kali itu menjadi starter di sebagian besar pertandingan. 

Pernyataan Ten Hag dibuktikannya ketika pencetak gol terbanyak sepanjang masa itu tidak masuk dalam starting XI derby Manchester baru-baru ini. Ten Hag saat itu mengklaim dia tidak ingin 'tak menghormati' Ronaldo dengan memasukkannya saat Man United dipukuli oleh Man City. 

Terlepas dari itu, Ronaldo sepertinya masih belum berhenti untuk segera meninggalkan Old Trafford. Mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu masih menginginkan bergabung dengan tim yang bermain di Liga Champions. 

Sayang, belum ada pelamar untuk penyerang tersebut, meskipun penampilannya cukup baik musim lalu. Performa itu pula yang membuatnya mendapatkan tempat ke-20 di Ballon d'Or. 

Yang jelas, ini bukan pertama kalinya adik perempuan Ronaldo memberikan pendapatnya tentang apa yang terjadi dengan karier saudara mereka belakangan ini. 

Katia Aveiro sempat menjuluki para penggemar Portugal sebagai "kecil, tidak berjiwa, bodoh, dan selamanya tidak tahu berterima kasih," pada September 2022. Dia memposting itu setelah Ronaldo dikritik karena penampilannya bersama tim nasional. 

Sementara pada Mei 2022, Katia juga tertangkap menyukai posting yang mendesaknya untuk meninggalkan Old Trafford, bahkan sebelum Ronaldo dilaporkan telah menyerahkan permintaan transfer. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network