Alasan Mourinho Dukung Smalling Masuk Skuad Inggris di Piala Dunia 2022

"Pernyataan yang bikin Southgate meleleh."

Analisis | 19 October 2022, 05:30
Alasan Mourinho Dukung Smalling Masuk Skuad Inggris di Piala Dunia 2022

Libero.id - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, percaya bahwa Gareth Southgate harus memanggil kembali Chris Smalling ke dalam skuad Inggris menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Smalling, 32 tahun, awalnya dipinjamkan oleh Manchester United ke AS Roma pada 2019 sebelum klub Serie A itu membuat perpindahan permanen pada 2020.

Mantan bek timnas Inggris itu telah merevitalisasi kariernya di liga papan atas Italia, dengan Smalling sekali lagi bergabung dengan mantan manajer Man United, Mourinho, di Olimpico.

Mourinho telah mengandalkan Smalling dalam skema tiga bek untuk Roma dan pasangan itu mengangkat trofi utama dengan kemenangan Liga Konferensi Eropa musim lalu.

Walau begitu, Smalling, yang telah membuat 110 penampilan dalam tiga tahun di Roma, belum lagi tampil bersama Inggris sejak 2017.

Namun, Mourinho mengklaim bahwa bek tengah Roma itu layak mendapat kesempatan kedua di skuad Inggris setelah menyoroti keserbagunaannya dalam formasi tiga bek.

Smalling telah memulai setiap pertandingan liga untuk Roma musim ini dan mencetak tiga gol, dengan pasukan Mourinho duduk di urutan keempat di klasemen Serie A setelah 10 pertandingan.

“Dia diajari untuk bermain dalam pertahanan dua orang di Manchester, tetapi sekarang dia memiliki ketajaman yang sempurna untuk bermain di lini belakang dengan tiga orang,” ungkap Mourinho setelah kemenangan 1-0 Roma atas Sampdoria pada Senin (17/10/2022).

“Jika saya adalah pelatih tim nasional, saya akan melakukan apa saja untuk memiliki seseorang seperti dia.”

“Saya tidak berpikir itu adalah kurangnya rasa hormat kepada Gareth Southgate, terutama ketika saya mengatakan bahwa saya merasa sangat menyesal untuk pemain yang bermain di level tinggi seperti Smalling tidak akan mendapatkan kesempatan yang layak dia dapatkan.”

Menurut Mourinho, kemampuan beradaptasi Smalling untuk bermain dalam tiga bek terbukti sangat berharga bagi Southgate, yang lebih menyukai sistem pertahanan Inggris.

Selain itu, kehadiran Smalling sangat berguna ketika Southgate menghadapi keraguan cedera atas bek sayap Chelsea, Reece James, dan bek kanan Manchester City, Kyle Walker, menjelang Piala Dunia tahun ini.

Yang jelas, Southgate diperkirakan akan mengumumkan skuad Inggris , yang dapat mencakup hingga 55 nama, pada Jumat (21/10/2022).

Setelah itu, Southgate harus menyerahkan 26 pemain Inggris terakhirnya ke FIFA pada 14 November menjelang dimulainya Piala Dunia 2022

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network