10 Pemain Liga Premier dengan Kenaikan Nilai Transfer Tertinggi Musim Ini

Feature | 31 July 2020, 20:35
10 Pemain Liga Premier dengan Kenaikan Nilai Transfer Tertinggi Musim Ini
Kredit: premierleague.com

Performa mengiringi prestasi. Mason Greenwood ada posisi teratas.

Libero.id - Kompetisi Liga Premier musim 2019-2020 resmi berakhir. Sejumlah nama pemain tampil memukau bersama klubnya masing-masing yang membuat nilai transfer mereka  melambung tinggi. Usia yang masih muda, energi berlimbah dan talenta mengolah si kulit bundar para pemain di bawah ini memang luar biasa.

Berikut daftar 10 pemain muda yang punya kenaikan nilai transfer tertinggi untuk musim ini:

1. Mason Greenwood – Manchester United

Kredit: premierleague.com

Nilai transfer Mason Greenwood untuk musim ini menurut situs transfermarkt naik drastis berkisar pada angka 29 Juta Euro dari angka 0. Pemain yang masih berusia 18 tahun ini membayar lunas kepercayaan Ole Gunnar dengan catatan  yang mengesankan. Dari 49 laga di semua ajang, Greenwood mengemas 19 gol dan 5 assist, sekaligus jadi pencetak gol terbanyak ketiga untuk Manchester United musim ini.

Rasanya wajar jika lulusan akademi United ini dihargai dengan nominal setinggi itu.

2. Mason Mount – Chelsea

Berikutnya, masih berasaal dari  jebolan akademi klub, Chelsea musim ini mengorbitkan Mason Mount ke skuat utama mereka dengan kepercayaan besar pada pemain kelahiran 10 Januari  1999 ini. Mount yang pada laga terakhir menyumbang 1 gol lewat free kick dan 1 assist untuk Oliver Giroud, digadang-gadang bakal memainkan peranan lebih besar lagi ke depannya.

Kontraknya berakhir pada pertengahan 2024 mendatang, tapi sepertinya Mount bakal bertahan lebih lama. Berkat performa memukaunya, Mason Mount untuk sementara ini oleh situs transfermark dihargai lebih dari 40,5 Juta Euro untuk nilai jual, naik sebesar 28,5 juta euro dari angka sebelumnya.

3. Gabriel Martinelli – Arsenal

Kredit: premierleague.com

Arsenal juga punya sejumlah nama pemain muda yang menjanjikan. Gabriel Martinelli salah satunya. Winger lincah milik Meriam London yang dibeli pada awal musiim 2019 dari klub lokal Brasil ini, sudah mencetak lebih dari 10 gol dari 26 penampilan di semua kompetisi.

Martinelli yang masih berusia 19 tahun , pada mulanya diproyeksikan untuk memperkuat The Gunners muda, tapi kemampuannya dinilai cukup layak untuk masuk di skuat utama. Market values Martinelli naik dari 0 ke 25 Juta Euro.

4. Tammy Abraham – Chealsea

Tammy Abraham tampil prima musim ini. Pemain 21 tahun yang mengenakan nomor 9 ini perlahan tapi pasti mulai menyihir public Stamford Bridge, musim ini pemain berdarah Nigeria mencetak 15 gol di liga, hanya terpaut 1 gol dari Sergio Aguero dan 2 gol dari Marcus Rashford.
Market value Abraham kini berada di angka 40 juta euro naik sebesar 20 juta euro.

5. Bukayo Saka – Arsenal

Kredit: premierleague.com

Masih dari barisan depan, kini kita sedikit bergeser ke London Utara, Arsenal punya seorang Bukayo Saka. Usianya baru 18 tahun. Saka yang berposisi  winger kiri ini punya kemampuan olah bola yang mengesankan. Mikel Arteta agaknya bakal lebih sering memberi jatah bermain untuk Saka. Market values Bukayo Saka sementara ini berkisar 20 juta euro dari angka 0.

6. Trent Alexander Arnold – Liverpool

Musim lalu Alexander Arnold  mencatatkan namanya dalam Guiness Book World Record sebagai pemain bertahan dengan jumlah assist terbanyak yakni 12 asist. Wajar bila market value pemain berusia 21 tahun ini tak main-main, 99 juta euro adalah harga minimum yang harus ditebus oleh sebuah klub untuk memindahkan Arrnol dari Anfield. Angka ini naik sebesar 19 juta euro. Bersama Liverpool Arnold merupakan pilihan utama Jurgen Klopp, dia dimainkan lebih dari 90 persen dari semua pertandingan.

7. Todd Cantwell – Norwich City

Kredit: premierleague.com

Meski tampil cukup bagus Todd Cantwell tak kuasa untuk mempertahankan Norwich City tetap bermain di Liga Primer. Musim mendatang timnya itu bakal bermain lagi di kasta kedua. Tetapi itu tak menutupi kemampuan seorang pesepakbola kelahiran 27 Februari 1998.

Kabarnya gelandang ini diminati sejumlah klub besar seperti Liverpool dan Arsenal. Market valuenya berada pada angka 20 juta euro naik dari angka 1 juta euro.

8. Tyrone Mings – Aston Villa

Dari klub yang juga terdegradasi ada pemain belakang berusia 27 tahun, Tyrone Mings. Jagoan lini pertahanan Aston Villa ini sempat ingin dipinang oleh Arsenal. Market value Tyrone Mings berkisar pada nominal 22,5 juta euro naik sebesar 17,5 juta euro.

9. Caglar Soyuncu – Leicester City

Kredit: premierleague.com

Dua musim terakhir, Caglar Soyuncu menjadi pilar paling penting Leicester City. Bersama The Foxes Soyuncu sulit untuk dilewati lawan. Market value bek muda 23 tahun andalan timnas Turki ini berada pada nominal 32 juta euro naik sebesar 17 juta euro.

10. Jo Willock  - Arsenal

Pemain kelahiran 20 Agustus 1999 ini tahun lalu baru saja memperpanjang kontrak ya hingga musim 2023 dengan The Gunners. Willock merupakan produk asli akademi Arsenal. Market value nya kini mencapai 16 juta euro naik dari angka 0.






Artikel Terkait

Artikel Terpopuler