Barcelona Sudah Resmi Beli 4 Pemain Ini, Total Rogoh Kocek Rp 1,88 Triliun

Feature | 31 July 2020, 21:34
Barcelona Sudah Resmi Beli 4 Pemain Ini, Total Rogoh Kocek Rp 1,88 Triliun
Kredit: fcbarcelona.com

Trincao, bersama Braga telah mengemas 9 gol dan 13 assist dalam 40 pertandingan.

Libero.id - Meski berada di tengah krisis, Barcelona yang gagal meraih trofi La Liga musim ini, mau tidak mau harus berbenah. Beberapa lini dalam skuad harus ditambal dengan cara mendatangkan pemain baru.

Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bortemeu mengatakan kepada TV3Sport, "Jendela transfer  yang akan datang jelas sangat berbeda. Klub-klub besar akan dibatasi oleh masalah ekonomi, tetapi Barca selalu menjadi penggerak pasar.”

Meski musim baru saja berakhir, empat pemain dipastikan merapat ke Camp Nou musim panas ini dengan total belanja 108 juta euro atau Rp 1,88 triliun. Simak profil mereka:

1. Francisco Trincao

Kredit: fcbarcelona.com

Barcelona berhasil memboyong Fransisco Trincao dari Braga dengan mahar 31 juta euro. Wonderkids Portugal itu dikontrak selama lima tahun. Bersama Braga, pemain yang berposisi winger itu mengemas 9 gol dan 13 assist dalam 40 pertandingan.

Dengan predikar top skor dan catatan mengesankan lainnta saat mengantar Portugal U-19 menjuarai Euro dua tahun yang lewat, Trincao yang masih  berusia 21 tahun diharapkan bakal banyak membantu Barcelona, terutama di barisan depan. dia mulai bergabung dengan rekan setim barunya musim panas ini.

2. Matheus Fernandes

Kredit: transfermarkt.com

Matheus Fernandes adalah mantan pemain timnas Brawil U-17 dan U-21.  Fernandes menandatangi kontraknya selama 5 tahun ke depan dengan uang  yang digelontorkan oleh Barcelona sekitar 7 juta euro. Namun Fernandes tidak segera bergabung dengan Blaugrana, melainkan diberi kesempatan unjuk gigi dengan status pinjaman ke Real Valladolid lebih dulu.

Meskipun demikian, gelandang tengah ini memiliki klausul rilis 300 juta euro. Fernandes punya kemampuan bertahan yang baik, dia dinilai bagus dalam merebut dan menjaga bola.

3. Pedri

Kredit: transfermarkt.com

Pedro Gonzalez Lopez atau lebih dikenal dengan nama Pedri saat ini bermain untuk Las Palmas, klub kasta kedua di liga Spanyol, Pedri menorehkan tiga gol dan tujuh assist dalam 35 laga yang dia jalani. Musim depan Las Palmas promosi ke La liga. Namun Barceloba telah membeli Pedri dengan harga 5 juta euro semenjak September tahun lalu. Gelandang 17 tahun itu baru akan bergabung pada bulan Juli ini.

Rencananya Pedri akan diuji coba dalam laga pramusim. Jika menunjukkan performa maksimal, bukan mustahil Pedri akan mudah melenggang untuk merumput langsung di Camp Nou, bersama talenta muda lainnya, seperti Ansu Fati Riqui Fuiq dan lain-lain.

Di samping itu, kabar yang beredar Bayern Munich  berminat unttuk mendatangkan Pedri dengan status pinjaman termasuk opsi pembelian.

4. Miralem Pjanic

Kredit: transfermarkt.com

Nama terakhir adalah Miralem Pjanic.  Barcelona sebenarnya telah lama mengincar gelandang 30 tahun ini hingga kemudian penantian itu berbuah juga. Pjanic diangkut dari Turin menuju Camp Nou  dengan harga 65 juta euro ditambah Blaugrana harus melepas Arthur Melo.

Mantan gelandang AS Roma yang justru sukses bersama Juventus ini menyetujui kontrak empat tahun ke depan bersama Barcelona dengan klausul rilis  400 juta Euro.






Artikel Terkait

Artikel Terpopuler