Peringkat 5 Tim dengan Point per Game Terbaik di Eropa Saat Ini

"Dua tim berkompetisi di La Liga."

Analisis | 19 October 2022, 21:17
Peringkat 5 Tim dengan Point per Game Terbaik di Eropa Saat Ini

Libero.id - Setiap tim layak berusaha keras untuk memulai musim domestik mereka dengan kemampuan sebaik mungkin. Tujuannya jelas mendapatkan poin lebih awal dan mungkin membuka keunggulan atas rival.

Akan tetapi, berusaha keras lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, karena sebagian besar tim merasa sulit untuk menemukan keseimbangan atau tetap kompetitif setelah jendela transfer musim panas.

Hari ini, kita akan melihat lima tim yang langsung tampil solid di musim 2022/2023 dengan mendapatkan hasil penting hampir di setiap minggu. Berikut lima tim teratas dengan poin per game (PPG) tertinggi di lima liga top Eropa musim ini.

#5 Barcelona (La Liga): 2,44 poin/pertandingan

Raksasa Spanyol, Barcelona, mungkin berada di ambang penyisihan grup Liga Champions, tetapi penampilan domestik mereka tidak dapat disangkal mengesankan. Sejak awal musim, Blaugrana telah tampil dalam sembilan pertandingan La Liga, mengumpulkan 22 poin (2,44 PPG).

Pasukan Xavi telah mengalahkan tujuh tim di La Liga musim ini, seri sekali, dan kalah satu kali. Saingan berat Real Madrid memberi mereka kekalahan pertama mereka pada 16 Oktober di Stadion Santiago Bernabeu, di mana Los Blancos mengamankan kemenangan 3-1 di depan para pendukung mereka.

Penandatanganan baru Robert Lewandowski telah menjadi pencetak gol paling konsisten Barcelona di La Liga musim ini. Striker Polandia itu mencetak sembilan gol dalam banyak penampilan. Lewandowski juga memimpin dalam balapan El Pichichi musim ini.

#4 Napoli (Serie A): 2,6 poin/pertandingan

Napoli asuhan Luciano Spalletti muncul sebagai tim teratas di Serie A musim ini. Mereka mengumpulkan 26 poin dari 10 pertandingan (2,6 PPG). Mereka belum terkalahkan di Serie A dengan mengoleksi 8 kemenangan dan 2 hasil seri. Napoli telah menghadapi beberapa tim tangguh sejak awal musim, termasuk Lazio dan AC Milan.

Tandang ke Lazio, Napoli mengamankan kemenangan 2-1, di mana Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol penentu. Mereka mendapatkan skor yang sama pada September di San Siro melawan juara bertahan Milan, di mana Giovanni Simeone mencetak gol kemenangan kali ini.

Pemain sayap kiri, Kvaratskhelia, telah menjadi pencetak gol terbanyak pemimpin Serie A musim ini, di mana pemain internasional Georgia itu mencetak lima gol dalam 10 penampilan di musim 2022/2023.

#3 Paris Saint-Germain (Ligue 1): 2,64 poin/pertandingan

Juara bertahan Prancis, Paris Saint-Germain, berada dalam performa yang patut ditiru di papan atas Prancis musim ini. Mereka belum merasakan kekalahan di divisi pertama, menang sembilan kali dan seri dua kali dari 11 pertandingan mereka. Setelah mengumpulkan 29 poin dari 11 pertandingan, PSG rata-rata 2,64 poin per game.

Di bawah pelatih Christophe Galtier, PSG terlihat jauh lebih konsisten di semua area lapangan. Mereka sejauh ini hanya kebobolan lima gol dan mencetak 29 gol, membuktikan bahwa para pemain memang menggunakan metode Galtier.

Tiga pemain depan yang didambakan PSG, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar juga tampil bagus. Mereka mencetak 22 dari 29 gol liga musim ini. Mantan pemain depan Barcelona, Neymar, telah muncul sebagai pencetak gol terbanyak PSG di liga musim ini, di mana dia mencetak sembilan gol dalam 11 penampilan.

#2 Arsenal (Liga Premier): 2,7 poin/pertandingan

Setelah nyaris finish empat besar di musim 2021/2022, Arsenal memulai musim Liga Premier 2022/2023 dengan sepenuh hati. The Gunners telah tampil mengesankan di Liga Premier, meraih sembilan kemenangan dalam 10 pertandingan liga sejauh ini, mengumpulkan 27 poin dengan rata-rata 2,7.

The Gunners juga memiliki statistik umpan dengan akurasi yang mengesankan, menciptakan peluang, dan membuat poin untuk menjaganya tetap ketat di belakang. Sejak awal musim, mereka telah menghadapi tiga klub paling disegani di Liga Inggris. Mereka telah mengalahkan Tottenham Hotspur (3-1) dan Liverpool (3-2), tetapi kalah tipis 2-1 dari Manchester United.

Pemain baru Gabriel Jesus menjadi pencetak gol terbanyak mereka musim ini, mengantongi lima gol dalam 10 pertandingan. Bukayo Saka telah muncul sebagai pencetak gol terbanyak kedua Arsenal, mencetak empat kali dalam 10 pertandingan.

#1 Real Madrid (La Liga): 2,78 poin/pertandingan

Juara bertahan Spanyol, Real Madrid, telah menikmati awal yang baik di musim La Liga 2022/2023. Dengan mengumpulkan 25 poin dari sembilan pertandingan (PPG 2,78). Los Blancos berhasil merebut posisi teratas di kasta tertinggi Spanyol. 

Sejauh ini, pasukan Carlo Ancelotti telah memenangkan delapan dan seri satu dari sembilan pertandingan La Liga mereka, muncul sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di divisi tersebut. 

Los Blancos telah menghadapi lawan berat mereka selama musim 2022/2023, di mana ujian terbesar mereka datang melawan Barcelona pada 16 Oktober 2022. 

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, tim asuhan Ancelotti menghasilkan kinerja luar biasa dengan mengamankan kemenangan atas pasukan Xavi untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka musim ini menjadi 14 pertandingan di seluruh kompetisi. 

Vinicius Junior telah tampil sebagai pencetak gol terbanyak mereka musim ini, mencetak lima gol dalam sembilan penampilan. Pencetak gol terbanyak musim lalu (27 gol dalam 32 pertandingan) Karim Benzema mengikutinya dengan cermat, mencetak empat gol dalam enam pertandingan. 

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network