Line Up XI Dahsyat Lille Jika Tidak Jual Pemainnya

Feature | 01 August 2020, 07:08
Line Up XI Dahsyat Lille Jika Tidak Jual Pemainnya

Terakhir mereka melego Victor Osimhen ke Napoli dengan rekor transfer Rp 1,38 triliun. Belum lagi Nicolas Pepe.

Libero.id - Akhir-akhir ini, Lille mempertontonkan reputasi sebagai lini produksi talenta terbaik sepakbola. Mereka memasok pemain-pemain bintang ke klub top sepakbola Eropa.

Klub, yang merupakan juara Prancis pada 2010/11, telah menjadikan diri mereka sebagai batu loncatan bagi sejumlah bintang besar.

Nama terakhir yang meninggalkan Prancis Utara adalah Victor Osimhen, yang baru saja menandatangani kontrak dengan Napoli dengan harga transfer sekitar 80 juta euro.

Pemain asal Nigeria itu hanya satu dari sekian mega transfer yang mengalirkan kas besar ke kantong Lille. Siapa saja lainnya:

Eden Hazard: 35 juta euro

Bintang Real Madrid itu mendarat di Lille pada 2005 dan berkembang di akademi mereka sebelum sukses besar pada 2010 saat berusia 19 tahun.

Dia bersinar di Prancis dan pindah ke Chelsea pada 2012, menjadi penjualan termahal dalam sejarah The Blues.

Nicolas Pepe: 80 juta euro

Pantai Gading adalah salah satu suplier pemain hebat ke Ligue 1. Salah satu nama adalah Nicolas Pepe yang menjadi bintang Lille pada 2018/19 sebelum hengkang ke Arsenal musim panas lalu.

Dia mencetak 22 gol dan membukukan assist 11 gol di musim yang luar biasa bagi Lille. Suksesnya memicu tawaran besar dari The Gunners yang tidak bisa lagi ditolak Lille.

Rafael Leao: 23 juta euro

Pemain Portugis itu menghabiskan hanya satu tahun di Prancis setelah datang dengan status bebas transfer dari Sporting Clube.

Tetapi pada satu musim itu ia mencetak delapan gol dalam 24 pertandingan hingga menari hati AC Milan untuk merekrutnya.

Thiago Mendes: 22 juta euro

Pepe dan Leao bukan satu-satunya pemain yang pergi musim panas lalu. Pemain yang hengkang adalah Thiago Mendes yang memilih Lyon sebagai pelabuhan barunya.

Setelah tiba dari Sao Paulo pada tahun 2017 dengan harga sembilan juta euro, ia memainkan 65 pertandingan dan nilainya meningkat sebesar 13 juta euro.

Victor Osimhen: 70 juta euro (ditambah 10 juta euro dalam variabel)

Penjualan besar terbaru Lille baru saja diselesaikan, dengan Victor Osimhen menuju ke Napoli.

Dengan 13 gol dalam 27 pertandingan di 2019/20, ia telah meningkatkan nilainya dari 24,5 juta euro hanya dalam satu musim di tim.

Line Up Lille 2019-2020

Line Up Lille

Alasan keuntungan besar menjadi motif utama bagi Lille menjual pemainnya. Seandainya tidak begitu senang berpisah dengan pemain mereka, Lille bisa membentuk line up XI yang tangguh.

Berikut di atas adalah line up XI Lille sebelum mereka menjual bintang seperti dirangkum oleh Transfermarkt.






Artikel Terkait

Artikel Terpopuler