Intip Perusahan Baru Lionel Messi di Silicon Valley, Saingi Mark Zuckenberg

"Dijamin masih tajir hingga akhir hayat."

Analisis | 20 October 2022, 17:05
Intip Perusahan Baru Lionel Messi di Silicon Valley, Saingi Mark Zuckenberg

Libero.id - Lionel Messi berada di senja kariernya dan meskipun masih menjadi salah satu bintang utama dalam sepak bola, Messi pada akhirnya akan pensiun sebagai pemain. Apalagi, mengingat dia telah mengumumkan bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi yang terakhir bersama timnas.

Fakta itu membuat penghasilan utamanya sebagai pesepakbola profesional akan berhenti. Tapi, Messi punya kesadaran finansial yang bagus, dia telah menyiapkan sejumlah persiapan sebelum gantung sepatu. Salah satunya Messi baru saja meluncurkan perusahaan yang bergerak di bidang investasi olahraga dan teknologinya.

Superstar timnas Argentina itu mengumumkan bahwa dia membuat perusahaan induk yang akan berinvestasi dalam olahraga, media, dan teknologi di seluruh dunia. 

Jaringan perusahaan itu akan berbasis di Silicon Valley di San Francisco, California, dan diberi nama Play Time Sports-Tech HoldCo LLC dan itu sekarang menjadi  investasi utama seorang Messi. 

 

Perusahaan tersebut akan mengeksplorasi peluang yang dapat mencakup investasi dalam tim profesional atau membantu pendiri start-up membangun perusahaan teknologi sepak bola. 

Messi berbagi berita bahagia tersebut dalam sebuah pernyataan bahwa dia juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. 

"Saya senang untuk memperluas akar kami ke Silicon Valley, dan saya senang Play Time akan berkolaborasi dengan pengusaha yang pemberani dari seluruh dunia," katanya. 

Perusahaan itu akan dijalankan oleh Razmig Hovaghimian, yang merupakan mitra di Graph Ventures dan Michael Marquez, mitra pendiri bank investasi Code Advisors LLC, dalam peran penasehat khusus. 

Hovaghimian memiliki pengalaman yang diperlukan untuk mengambil proyek ini karena dia juga merupakan salah satu pendiri Matchday.com, sebuah perusahaan sepak bola di mana perusahaan Messi berinvestasi dan sedang bersiap untuk diluncurkan sebelum Piala Dunia 2022 dimulai pada November. 

“Sejak saya bertemu Leo dan keluarga Messi pada 2017, jelas bahwa visi mereka untuk masa depan sangat berani,” kata Hovaghimian dalam sebuah pernyataan. 

Sepertinya Messi tak perlu mencemaskan lagi soal keuangannya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network