Timnas U-20 Punya 6 Lawan Uji Coba di Eropa, Siapa Saja?

"Semangat Skuad Garuda Muda!!!"

Berita | 21 October 2022, 11:12
Timnas U-20 Punya 6 Lawan Uji Coba di Eropa, Siapa Saja?

Libero.id - Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang menjalani pekan pertama Pemusatan Latihan (TC) di Eropa. Di Benua Biru, Garuda Muda dijadwalkan beruji coba enam kali.

Turki dan Spanyol dipilih sebagai lokasi TC Timnas U-20 yang akan digelar sampai akhir tahun. TC di Turki dimulai sejak 16 Oktober dan berakhir ada 5 November, lalu lanjut di Spanyol pada 5 November hingga 4 Desember.

Agenda ini digelar sebagai bagian dari persiapan Timnas U-20 tampil di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Setelahnya, Timnas U-20 juga akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

TC di Eropa juga pernah dilakukan Timnas U-19 era sebelumnya untuk menyambut Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 yang akhirnya kedua ajang tersebut ditunda. Saat itu Timnas U-19 berlatih di Kroasia hingga Turki dan tampil uji coba melawan klub dan negara lain.

Langkah serupa juga akan dilakukan Timnas U-20 selama TC di Eropa. Sejumlah agenda uji coba sudah dijajaki untuk dilakoni Muhammad Ferrari Cs.

"Saya tidak hafal nama tim-tim yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-20. Ada negara ternama. Totalnya enam uji coba," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada wartawan.

Total ada 34 pemain yang dipanggil Timnas U-20 untuk TC di Eropa. Satu pemain di antaranya yakni kiper Persija Jakarta, Cahya Supriadi, belum bergabung lantaran disebut terkendala masalah kesehatan.

Terlepas dari itu, TC Timnas U-20 di Turki disebut Shin Tae-yong berjalan dengan baik. Apalagi fasilitas dan suasananya juga sangat mendukung.

"Lapangan sangat baik kondisinya, dan juga akan fokus pada skill dasar dan performa pemain. Kondisi baik-baik saja pemain, dan bekerja keras dalam latihan," ujar Shin Tae-yong, di laman PSSI.

"Cuaca tidak ada masalah sama sekali. Cuaca sangat-sangat baik karena suhunya di antara 20 derajat. Itu sangat baik buat latihan," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network