Asisten Baru STY Rupanya Memiliki Kisah Unik dengan Yoo Jae-hoon, Apa Itu?

"Semoga staff kepelatihan timnas Indonesia kian kompak..."

Feature | 23 October 2022, 18:39
Asisten Baru STY Rupanya Memiliki Kisah Unik dengan Yoo Jae-hoon, Apa Itu?

Libero.id - Keberadaan Cho Byung-kuk sebagai asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia bak reuni kecil dengan staf kepelatihan lainnya.

Cho Byung-kuk adalah teman satu SMP dan SMA dari tangan kanan sekaligus penerjemah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon.

Cho Byung-kuk baru saja ditunjuk sebagai staf Shin Tae-yong di Timnas Indonesia untuk menggantikan Dzenan Radoncic yang mundur pada 1 Oktober 2022.

Dzenan Radoncic memilih untuk menanggalkan tugasnya sebagai asisten Shin Tae-yong karena harus pulang ke Montenegro untuk menemani ibunya yang sakit keras.

Cho Byung-kuk juga telah berada di Turki bersama Shin Tae-yong dan Yoo Jae-hoon yang tengah menggelar pemusatan latihan untuk timnas U-20.

"Sangat senang bertemu lagi dengan beliau. Terakhir kami bertemu sekitar 15 tahun yang lalu di Liga 1 Korea Selatan," ujar Yoo Jae-hoon di akun Instagramnya, @pace_yoojaehoon, Sabtu (22/10/2022).

Cho Byung-kuk dan Yoo Jae-hoon pernah sama-sama berkarier di K League 1 atau kasta teratas Liga Korea Selatan pada beberapa tahun lalu.

Sebelum menjadi tangan kanan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Cho Byung-kuk adalah pelatih South Coast Flame FC U-13.

South Coast Flame FC adalah tim yang berbasis di Illawarra, New South Wales, Australia yang fokus dengan pendidikan sepak bola usia dini.

Cho Byung-kuk menjadi penanggung jawab South Coast Flame FC U-13 sejak 1 Oktober 2021. "Mantan pemain Timnas Korea Selatan akan menjadi pelatih U-13 mulai 2022," tulis South Coast Flame FC dalam laman Facebooknya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network