Peringkat 5 Pemain Tercepat di Liga Premier

"Nomor 1 masih butuh waktu bersama Liverpool."

Analisis | 24 October 2022, 19:46
Peringkat 5 Pemain Tercepat di Liga Premier

Libero.id - Sepak bola adalah permainan tentang gerak, kaki-kaki menendang bola, dan berlari untuk menjangkaunya. Kemampuan berlari memang terbukti krusial, karena kecepatan telah menjadi salah satu prasyarat untuk menjadi pesepak bola yang efektif, terutama di Liga Premier.

Dengan pemikiran itu, kita akan melihat beberapa pemain yang unggul dalam hal kecepatan. Berikut adalah lima pemain tercepat dalam sejarah Liga Premier:

#5 Mahmoud Trezeguet (Aston Villa): 37,594 km/jam

Mantan pemain sayap Aston Villa, Mahmoud Trezeguet, mungkin tidak menikmati masa yang tak terlupakan di Aston Villa, tetapi membuat nama sebagai salah satu pemain tercepat di liga. Pemain sayap, yang bergabung dengan The Villans dari Kasimpasa pada Juli 2019, mencatat kecepatan tertinggi 37,594 km/jam. Dia muncul sebagai pemain tercepat keempat dalam sejarah liga.

Trezeguet, yang saat ini bermain di klub Turki, Trabzonspor, memainkan 56 pertandingan di papan atas sepak bola Inggris dalam tiga musim (2019/2020, 2020/2021, 2021/2022).

Pemain Mesir itu hanya mencetak delapan gol dan tiga assist sebelum dipinjamkan ke Basaksehir (Februari 2022). Dia kembali ke klub pada Juni 2022 setelah akhir masa pinjamannya hanya untuk dijual secara permanen ke Trabzonspor.

#4 Aaron Wan-Bissaka (Manchester United): 37,594 km/jam

Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, adalah pemain keempat tercepat dalam sejarah Liga Premier yang tercatat. Dia mencatat kecepatan tertinggi 37,594 km/jam.

Bek kanan Inggris ini dianggap menjadi sensasi ketika pindah dari Crystal Palace ke Manchester United pada musim panas 2019.

Wan-Bissaka telah berjuang untuk tampil konsisten untuk Setan Merah. Pemain berusia 24 tahun itu juga belum membuat debut di tim senior Inggris.

3. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers): 37,787 km/jam

Lulusan akademi Barcelona Adama Traore telah lama dipuji sebagai salah satu penyerang tercepat di dunia, dan memang sepatutnya demikian. Dia memiliki kecepatan tertinggi 37,787 km/jam.

Striker Wolverhampton Wanderers ini memiliki perpaduan unik antara kekuatan fisik dan kelincahan. Memang betapa berotot tubuhnya, orang mungkin tidak mengira dia akan secepat itu. Namun, dia terus mengesankan dengan kecepatannya, pertandingan demi pertandingan, musim demi musim.

#2 Kyle Walker (Manchester City): 37,802 km/jam

Full-back Manchester City, Kyle Walker, memiliki kecepatan tertinggi 37,802 km/jam. Dia adalah bek tercepat dalam sejarah Liga Utama Inggris.

Walker, yang bergabung dengan The Citizens dari Tottenham Hotspur pada 2017, adalah full-back serba bisa, yang mampu bermain di kedua sisi.

Sejak bergabung pada 2017, Walker telah tampil dalam 145 pertandingan liga untuk tim asuhan Pep Guardiola. Dia mencetak tiga gol dan mengklaim 14 assist. Penampilannya telah membantu Man City meraih empat gelar Liga Inggris dalam lima tahun terakhir.

#1 Darwin Nunez (Liverpool) — 38 km/jam

Dengan rekor kecepatan tertinggi 38 km/jam, rekrutan blockbuster Liverpool musim panas Darwin Nunez, secara resmi menjadi pemain tercepat dalam sejarah Liga Premier. Pemain Uruguay, yang bergabung dengan The Reds dari Benfica pada jendela transfer musim panas, membuat rekor itu saat menang 1-0 atas West Ham United pada 19 Oktober.

Secara mengesankan, dia juga mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, mengalahkan Lukasz Fabianski dengan sundulan yang luar biasa. Gol tersebut menandai gol pertamanya sebagai pemain Liverpool di Anfield.

Nunez tidak memiliki waktu yang mudah untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di Liverpool. Setelah mencetak gol dalam kemenangan 3-1 Community Shield Liverpool atas Manchester City dan dalam hasil imbang 1-1 dengan Fulham, Nunez mendapat kartu merah langsung melawan Crystal Palace. Dia telah tampil dalam lima pertandingan Liga Premier sejak kembali dari skorsing, mencetak dua gol.

Secara keseluruhan, ia telah mencetak lima gol dalam 12 pertandingan (di semua kompetisi) untuk The Reds. Tiga dari lima golnya tercipta dalam tujuh penampilan di kompetisi papan atas Inggris.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network