PSM Makassar Terima Bonus Main di Piala AFC 2022, Segini Jumlahnya

"Sebuah apresiasi untuk Juku Eja..."

Berita | 25 October 2022, 08:05
PSM Makassar Terima Bonus Main di Piala AFC 2022, Segini Jumlahnya

Libero.id - Kiprah PSM Makassar di kompetisi level Asia terbilang membanggakan, dari dua wakil Indonesia di Piala AFC 2022, klub berjuluk Juku Eja yang mampu melangkah jauh yakni hingga final zona ASEAN.

Sementara itu Bali United tidak lolos babak penyisihan grup. Untuk mengapresiasi hal tersebut, PSM Makassar kini mendapatkan kucuran bonus sebesar Rp 750 juta.

Bonus yang didapatkan PSM Makassar diberikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

''Hari ini, kami menyerahkan Rp 750 juta kepada PSM Makassar, untuk mendukung pembinaan atlet,'' kata Andi dalam pernyataan resminya, Minggu (23/10).

Sementara itu, Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul karim, menyebut bahwa bonus itu memang sudah sewajarnya mengingat PSM adalah representasi dari Provinsi Sulawesi Selatan.

"Sewaktu AFC, kami bukan membawa klub, kami membawa nama daerah, nama Sulawesi Selatan. Alhamdulillah di edisi AFC Cup ini, kami bisa menembus final zona ASEAN,'' ungkap Sulaiman.

Adapun langkah PSM Makassar terhenti akibat kalah dengan skor 2-5 dari Kuala Lumpur City FC klub asal Malaysia.

Sementara itu di kompetisi domestik BRI Liga 1 2022/23 tim besutan Bernando Tavares  itu bertengger di posisi ketiga dengan catatan 22 point, hasil dari 6 kemenangan, 4 hasil imbang, Wiljan Pluim  rekan-rekan belum pernah sekalipun kalah.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network