4 Klub yang Layak jadi Tujuan Joao Felix Selanjutnya

"Gokil, tiga klub Inggris nafsu bener mendapatkannya."

Analisis | 26 October 2022, 05:36
4 Klub yang Layak jadi Tujuan Joao Felix Selanjutnya

Libero.id - Pemain depan Portugal, Joao Felix, bisa menjadi salah satu pemain yang hampir pasti pindah di bursa transfer mendatang, apalagi melihat situasinya di Atletico Madrid saat ini.

Pemain sayap berusia 22 tahun itu hanya bermain 610 menit di semua kompetisi musim ini di bawah asuhan Diego Simeone. Dia telah memulai tujuh dari 13 pertandingan Atletico Madrid sejauh musim ini.

Felix saat ini menjadi rekrutan termahal klub dalam sejarah mereka, bergabung dengan klub Spanyol itu dengan harga sekitar 126 juta euro / Rp 1,9 triliun dari Benfica pada 2019.

Terlepas dari harganya yang mahal, banyak yang akan berpendapat bahwa penyerang Portugal itu belum mampu memaksimalkan potensinya di Atletico Madrid.

Gaya permainan konservatif Simeone bisa dibilang membatasi kemampuan menyerang pemain sayap berusia 22 tahun itu ke tingkat yang lebih tinggi.

Musim sepak bola 2022/2023 saat ini bukan yang terbaik untuk penyerang muda dan mungkin bisa mencari solusi pindah dari Wanda Metropolitano.

Tanpa basa-basi lagi, artikel ini akan melihat empat kemungkinan tujuan untuk Felix, baik pada Januari atau musim panas mendatang.

#4 Liverpool

Salah satu klub yang bisa mendapatkan keuntungan dari situasi Felix di Atletico Madrid musim ini adalah raksasa Liga Premier, Liverpool.

The Reds secara luas dianggap sebagai salah satu tim dengan gaya menyerang terbaik Eropa dan bisa menjadi sangat cocok untuk memanfaatkan potensinya.

Selain itu, di bawah bimbingan pelatih Jerman Juergen Klopp, Felix juga bisa berubah menjadi salah satu penyerang terbaik Eropa.

Pelatih Liverpool itu memiliki catatan bagus dalam mengeluarkan yang terbaik di lini depan. Contoh klasik termasuk orang-orang seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane yang berseragam Bayern Muenchen saat ini.

#3 Chelsea

Klub Liga Premier lain yang mungkin menjadi tujuan bagi penyerang Portugal itu adalah Chelsea.

The Blues telah menunjukkan selama bertahun-tahun bahwa mereka memiliki kekuatan finansial untuk menarik beberapa talenta terbaik Eropa ke London barat.

Kehadiran Felix di Chelsea juga bisa memberikan kreativitas yang sangat dibutuhkan, sosok yang sudah lama hilang di Stamford Bridge.

Dia bisa beroperasi di posisi No. 10 pilihannya, peran yang tidak terlalu diperhatikan Chelsea sejak kepergian Juan Mata pada 2014.

Fleksibilitas pemain Portugal itu juga bisa membuatnya bermain di sayap untuk the Blues dan juga beroperasi di posisi false nine atau dua striker sekaligus.

#2 Barcelona

Pindah ke Camp Nou juga bisa menjadi tujuan yang layak bagi Felix jika dia akhirnya memutuskan untuk keluar dari Atletico Madrid.

Pemain asal Portugal itu sebelumnya telah dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, Joan Laporta selaku presiden klub menyatakan kekagumannya pada pemain tersebut.

Larpota juga mengungkapkan pada Maret bahwa klub Catalunya mencoba untuk memulai kesepakatan pertukaran yang melibatkan Felix dan Griezmann seperti yang terlihat di Football Espana.

Jika mereka akhirnya berhasil mendaratkan pemuda tersebut, dia bisa bergabung dengan daftar pemain untuk mewakili Barcelona dan Atletico Madrid. Khususnya, pemain seperti Antoine Griezmann, Arda Turan, Luis Suarez, dan Sergio Aguero. Mereka semua telah melakukan hal yang sama.

#1 Manchester United

Setan Merah juga bisa bersaing untuk mendapatkan pemain tim nasional Portugal yang tidak disukai jika dia akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Atletico Madrid.

Manchester United dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk mengontrak Felix sebagai kemungkinan pengganti rekan senegaranya, Cristiano Ronaldo.

Veteran Portugal itu bisa saja keluar dari Old Trafford menyusul musim 2022/2023 yang sangat mengecewakan.

Ronaldo telah terbatas pada peran kecil di Manchester United musim ini. CR7 hanya menjadi starter dalam dua pertandingan Liga Premier bersama Setan Merah.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network