Skenario Freekick Keren! Hasilkan Gol Perdana Matteo Gabbia untuk AC Milan

"Bikin AC Milan petik kemenangan penting atas Dinamo Zagreb. Cek videonya.."

Analisis | 26 October 2022, 03:53
Skenario Freekick Keren! Hasilkan Gol Perdana Matteo Gabbia untuk AC Milan

Libero.id - AC Milan membuka peluang ke babak 16 besar Liga Champions lewat kemenangan yang cukup membanggakan 4-0 atas Dinamo Zagreb di Maksimir Stadium, Zagreb, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Salah satu golnya lahir melalui Matteo Gabbia. Itu gol perdana bek muda I Rossoneri.

Matto Gabbia bergabung dengan Akademi AC Milan pada 2012 saat berusia 12 tahun. Dia menerima panggilan pertamanya ke tim senior oleh pelatih kepala saat itu, Vincenzo Montella, menjelang pertandingan kandang melawan Roma pada 7 Mei 2017.

Saat itu, dia menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan. Dia membuat penampilan pertamanya untuk klub pada 24 Agustus 2017, dalam kualifikasi Liga Europa melawan Shkendija sebagai pemain pengganti Manuel Locatelli pada menit ke-73.

Sempat dipinjamnkan ke klub Serie C, Lucchese, pada 2018/2019, Matteo Gabbia dipanggil kembali dan masuk skuad AC Milan selama musim 2019/2020. Dia tetap jadi pemain cadangan di belakang Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, atau Simon Kjaer.

Pada 15 Januari 2020, dia bermain dalam kemenangan 3-0 melawan SPAL di Coppa Italia, masuk sebagai pengganti Simon Kjaer pada menit 82. Lalu, dia melakukan debut liga pada 17 Februari 2020 dalam kemenangan kandang 1-0 melawan Torino, sekali lagi sebagai pengganti Simon Kjaer pada menit 44.

Dan, gol perdana Matteo Gabbia untuk AC Milan akhirnya datang di Liga Champions melawan Dinamo Zagreb. Itu gol yang sangat indah memanfaatkan tandukan. Gol berasal dari skenario tendangan bebas keren yang dirancang rekan-rekannya.

Kemenangan besar cukup membuat AC Milan membuka kesempatan lolos ke laga berikutnya. Itu karena masih menyisakan satu pertandingan lagi dan I Rossoneri hanya unggul 1 poin dari Red Bull Salzburg di klasemen Grup E.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network