Uji Coba Lawan Timnas Turki, Ferrari Ungkap Kekurangan Timnas U-20

"Setelah sadar semoga bisa diperbaiki."

Berita | 26 October 2022, 10:52
Uji Coba Lawan Timnas Turki, Ferrari Ungkap Kekurangan Timnas U-20

Libero.id - Setelah berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 pada laga uji coba perdana kontra klub lokal Turki, Cakallikli Spor, misi selanjutnya bagi Timnas Indonesia U-20 adalah menghadapi Timnas Turki U-20 dalam sebuah laga uji coba di Turki pada Rabu (26/10) hari ini.


Jelang menghadapi laga tersebut, kapten Skuad Garuda Muda, Muhammad Ferarri secara sadar menjelaskan bahwa timnya masih memiliki sejumlah kekurangan yang harus diperbaiki.

" Masih ada kekurangan seperti komunikasi dan passing-passing yang tidak perlu saja," ungkapnya, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pemain Persija Jakarta itu juga mengatakan kalau hasil uji coba perdana bisa jadi modal bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri ia dan rekan-rekannya.

"Yang pertama Alhamdulillah dalam pertandingan hari ini kami bisa menang ya dengan skor 2-1. Dan anak-anak mulai kompak seperti kami yang lakuin seperti main di Kualifikasi AFC, jadi ini persiapan yang bagus," imbuhnya.

Adapun Shin Tae-yong punya pandangannya sendiri soal performa tim besutannya. Juru taktik asal Korea Selatan itu menjelaskan bahwa para pemainnya kurang maksimal dalam melakukan pressing dan masih kerap kehilangan bola.

"Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik," ucap Shin usai laga melawan Cakallikli Spor.

Adapun selama menjalani pemusatan latihan di Turki, Marselino Ferdinan dan rekan-rekan bakal mengggelar beberapa uji coba hingga nantinya melanjutkan pemusatan latihan  di Spanyol  yang juga akan diikuti dengan sejumlah laga uji coba.

Adapun pemusatan latihan yang dilakukan Timnas Indonesia U-20 merupakan persiapan untuk berkompetisi di dua turnamen besar yang akan dihelat pada tahun mendatang; Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network