Momen Buang Peluang Paling Buruk di Liga Champions, Karya Shakhtar Donetsk

"Secara teori, itu 99,9999% gol. Tapi, lihatlah yang terjadi.."

Viral | 26 October 2022, 14:55
Momen Buang Peluang Paling Buruk di Liga Champions, Karya Shakhtar Donetsk

Libero.id - Liga Champions adalah panggung besar bagi banyak pemain sepakbola. Jadi, sekecil apapun peluang yang didapat, jika bola berada di kaki, wajib hukumnya dimanfaatkan secara maksimal menjadi gol. Sayang, yang dilakukan pemain Shakhtar Donetsk berikut ini beda.

Shakhtar Donetsk menghadapi Glasgow Celtic pada lanjutan Grup F Liga Champions di Celtic Park, Glasgow, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Hasil akhirnya, imbang 1-1. Gol Mykhaylo Mudryk pada babak kedua membatalkan gol pembuka Glasgow Celtic melalui Georgios Giakoumakis.

Tapi, jika seorang pemain Shakhtar Donetsk bernama Danylo Sikan mampu memanfaatkan peluang yang didapatkan, skornya bisa 2-1. Masalahnya, dia tidak mampu menjebol jala Glasgow Celtic, meski peluang emas itu ada di depan mata.

Momen janggal itu terjadi dalam sebuah situasi ketika Mykhaylo Mudryk sudah membuat Joe Hart mati langkah. Dengan baik hati, dia memberi umpan manja kepada Danylo Sikan, yang sudah berdiri bebas tanpa pengawalan di depan gawang. Bayangkan, di depan gawang! 

Hasilnya tak disangka. Alih-alih berbelok masuk ke gawang, sepakan pemain tim nasional Ukraina itu justru melebar. Tendanganya mengejutkan semua orang di dalam Celtic Park maupun jutaan pemirsa televisi. Danylo Sikan langsung menutupi wajah karena malu telah gagal melakukan hal yang sangat mudah di sepakbola.

Untuk lebih jelasnya, lihat rekaman video berikut ini, dan simpulkan sendiri.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network