Efek Tanpa Lionel Messi? Barcelona Turun Kasta Main di Liga Europa

"Bukan cuma sekali tapi ini dua kali beruntun"

Berita | 27 October 2022, 12:26
Efek Tanpa Lionel Messi? Barcelona Turun Kasta Main di Liga Europa

Libero.id - Sudah dua musim ini Barcelona diambil alih oleh Xavi Hernandez dan dua kali juga klub Catalan harus tersingkir dari Liga Champions. Sejauh ini, Ansu Fati dan rekan-rekan hanya mengoleksi empat point dari lima pertandingan babak grup yang sudah dimainkan.

Teranyar, Barcelona gagal mengalahkan Bayern Muenchen pada Kamis (27/10) dini hari WIB. Padahal Barcelona bermain di hadapan ribuan suporter sendiri, kekalahan itu terasa lebih pahit karena mereka tak satupun menyarangkan gol, skor 0-3.

Tersisa satu laga memang namun apapun hasilnya tak bisa membuat posisi mereka beranjak dari peringkat ketiga.

Sekali lagi, catatan buruk itu merupakan kedua kalinya secara beruntun Barcelona turun kasta dengan harus bermain  di Liga Europa. Musim lalu, Barcelona harus puas di posisi ketiga di bawah Bayern Muenchen dan Benfica.  Dan musim ini harus puas di posisi ketiga di bawah lagi-lagi Bayern Muenchen dan kali ini Inter Milan.

Disadari atau tidak, usai drama kepergian Messi  di musim 2020/21, Barcelona selalu gagal melaju ke babak gugur Liga Champions.

Bermain di Liga Europa merupakan sesuatu yang tak pernah dialami oleh Barcelona setidaknya ketika masih ada Lionel Messi di Camp Nou, selama kurang lebih 17 tahun.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network