Meksiko Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022, Tanpa Chicharito dan Carlos Vela

"Bagaimana kiprah Meksiko tanpa dua pentolan tersebut."

Analisis | 27 October 2022, 20:11
Meksiko Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022, Tanpa Chicharito dan Carlos Vela

Libero.id - Gerardo 'Tata' Martino telah mengumumkan daftar awal 31 pemain timnas Meksiko yang akan melakukan perjalanan ke Girona, Spanyol, untuk tahap pemusatan latihan terakhir. Mereka akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Irak dan Swedia, untuk kemudian memantapkan diri jelang Piala Dunia 2022 di Qatar pada 21 November, dimana pertandingan pertama mereka akan  melawan Polandia.

Namun dari sekian banyak nama, ada dua nama pemain senior yang selama ini jadi langganan di tim nasional malah tidak dipanggil. Sebuah keputusan yang dipandang berani.
Berikut daftar lengkap pemain-pemain yang dipanggil:

Penjaga gawang

Guillermo Ochoa, Alfredo Talavera, Rodolfo Cota.

Bek

Jorge Sanchez, Kevin lvarez, Jesus Alberto Angulo, Nestor Araujo, Hector Moreno, Cesar Montes, Johan Vasquez, Jesús Gallardo dan Gerardo Arteaga.

Gelandang

Edson lvarez, Hector Herrera, Andres Guardado, Erick Gutierrez, Luis Chavez, Erick Sanchez, Luis Romo, Carlos Rodríguez, Diego Lainez, Orbelin Pineda, Roberto Alvarado dan Uriel Antuna.

Penyerang

Jesús Manuel Corona, Hirving Lozano, Raul Jimenez, Alexis Vega, Rogelio Funes Mori, Henry Martín, dan Santiago Gimenez.

Sementara dua nama yang tak dipanggil adalah Javier "Chicharito" Hernandez dari Los Angeles Galaxy dan Carlos Vela dari Los Angeles FC.

Dua nama itu sejatinya sudah malang melintang di klub-klub Eropa, tapi kalah bersaing dengan pemain-pemain muda yang kebanyakan bermain di kompetisi domestik Liga Meksiko.

Martino akan melakukan seleksi terakhir pada 14 November, di mana nantinya daftar final diisi oleh 26 pemain yang akan resmi berlaga di turnamen empat tahunan paling prestisius tersebut.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network