Momen Blunder Fatal Aaron Ramsdale, Bikin Arsenal Dikalahkan PSV Eindhoven

"Hasilnya tidak berpengaruh pada kelolosan Arsenal. Tapi, malunya itu lho.."

Analisis | 28 October 2022, 01:58
Momen Blunder Fatal Aaron Ramsdale, Bikin Arsenal Dikalahkan PSV Eindhoven

Libero.id - Aaron Ramsdale bersalah atas kesalahan besar untuk gol kedua Arsenal melawan PSV Eindhoven pada pertandingan Liga Europa di Phillips Stadium, Eindhoven, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. Skor akhirnya The Gunners menyerah 0-2. Ini kekalahan perdana dalam sembilan laga beruntun.

The Gunners benar-benar dikalahkan oleh tim asuhan Ruud van Nistelrooy dan tertinggal 0-1 pada menit 55 ketika penyelesaian kaki kiri Joey Veerman yang kuat mengalahkan Aaron Ramsdale. Tidak banyak yang bisa dilakukan kiper Inggris itu dengan gol pembuka.

Tapi, untuk gol kedua, murni kesalahan besar Aaron Ramsdale. Tendangan sudut diayunkan dari kiri oleh Cody Gakpo pada menit 63. Aaron Ramsdale membuat keputusan untuk keluar dan mencoba dan meninju bola.

Sial, keputusan itu salah, Aaron Ramsdale sama sekali tidak mendapat kontak apa pun dan membiarkan mantan striker Newcastle United, Luuk de Jong, menanduk bola untuk kemenangan nyaman PSV Eindhoven.

Mantan pemain Sheffield United itu memang telah menyelamatkan timnya dalam banyak kesempatan musim ini. Tapi, dia harus menerima tanggung jawab atas kesalahan tersebut.

Padahal, Ini adalah debut Aaron Ramsdale di Eropa. Dia dipilih oleh Mikel Arteta di antara mistar gawang setelah kiper pilihan kedua, Matt Turner, mengalami cedera. Dia menerima banyak kritik di media sosial dari para penggemar.

Arsenal menderita kekalahan kedua mereka musim ini di semua kompetisi. Mereka memang sudah lolos ke babak gugur sebelum pertandingan di Belanda. Tapi, tetap saja kekalahan berarti PSV Eindhoven masih bisa memuncaki klasemen akhir grup pada matchday penentuan, minggu depan.

Pasalnya, PSV Eindhoven hanya dua poin di belakang Arsenal, yang akan menjamu FC Zurich dalam pertandingan terakhir, 3 November 2022

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network