Dua Cara Gattuso Hentikan Messi, Lewat PlayStation dan Mimpi

"Messi seperti belut putih yang selalu licin."

Berita | 03 August 2020, 14:30
Dua Cara Gattuso Hentikan Messi, Lewat PlayStation dan Mimpi

Libero.id - Jelang pertandingan Liga Champions melawan Barcelona, pelatih Napoli Gennaro Gattsuo angkat bicara soal Lionel Messi, bintang calon lawannya.

Sebelumnya, anak asuh Gattuso berhasil menutup Serie A musim 2019/20 dengan kemenangan 3-1 atas Lazio di pekan kemarin. Kendati Arkadiusz Milik dan kawan-kawan tidak mampu finis di posisi 5 besar, hasil itu sudah cukup untuk mengangkat mentalitas anak-anak I Partenopei. 

Gol kemenangan Napoli dicetak masing-masing oleh Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne dan Matteo Politano, kini Napoli hanya perlu fokus pada babak 16 besar Liga Champions saat bertandang ke Camp Nou akhir pekan ini.

Dalam wawancaranya dengan awak media Italia, mantan pelatih AC Milan itu sedikit bercanda soal menghentikan (menjaga) Messi yang hanya bisa dilakukan dalam mimpi atau PlayStation menurut pria 42 tahun itu.

"Saya hanya bisa menghentikan Messi dalam mimpi saya. Atau jika saya mengatur Napoli vs Barcelona di PlayStation anak saya, mencoba untuk menghentikannya ketika saya bermain untuk Milan dengan 10-15 kilogram berat badan saya berkurang dari hari ini."

Leg pertama yang digelar pada Februari lalu ketika bermain di Stadio San Paolo menghasilkan skor imbang 1-1, dimana Dries Mertens membuka keunggulan untuk  I Partenopei sebelum Antoine Griezmann mencetak gol penyeimbang di menit ke -57. Adapun leg kedua akan digelar pada 8 Agustus mendatang. Hanya tinggal menghitung hari saja, anak asuh Gattuso akan kembali berhadapan dengan bintang Argentina dan kawan-kawannya.

Mengenai strategi apa yang akan digunakan oleh Napoli saat melawan Barca nanti, Gattuso menjelaskan,

"Saya pikir mereka adalah tim yang sangat berbeda (Lazio dan Barcelona), ya tentunya dengan dua gaya yang berbeda dan itu bisa dilihat dengan jelas.”

"Lazio memadukan keterampilan teknis dan fisik. Barcelona semua tentang kualitas. Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang berbeda.”

"Kita harus bermain sebagai tim, percaya diri bahwa kita dapat memiliki peluang. Kita tahu itu akan menjadi sebuah kekuatan. Pikiran kita harus bebas untuk mengekspresikan kualitas kita," jelasnya.

Namun kabar buruk tengah menimpa Napoli saat ini, dimana kapten tim mereka, Lorenzo Insigne mengalami kondisi yang tidak fit. Pada pertandingan melawan Lazio di menit-menit akhir laga, Insigne berjalan tertatih-tatih dan rupanya mengalami cedera paha.

"Insigne berbicara dengan dokter, kami akan mengevaluasinya selama 48 jam ke depan ketika kami memiliki hasil tes," tambah Gattuso. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network